Semangat Memperingati HUT RI Ke 75, Patung Garuda Terabaikan

Semangat Memperingati HUT RI Ke 75, Patung Garuda Terabaikan

MTI Banyuwangi Jatim - Di masa Pandemi Covid 19, masyarakat diharapkan tetap memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 dengan tetap semangat.

Di Dusun Krajan, Desa Kebaman, kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, warga masyarakatnya berlomba-lomba menghias lingkungannya. Dengan gotong-royong atau juga dari swadaya masyarakat dan tanpa mendapatkan bantuan pemerintah.

Parlan sebagai tokoh masyarakat Taman Sari, Dusun Krajan, Desa Kebaman Srono menyampaikan ke MTI.

“Meskipun rame isu Corona, tapi kami sebagai masyarakat tetap melaksanakan kegiatan HUT RI yang ke 75, meskipun sangat sederhana, karena kami tidak ikut berjuang tinggal memperingati saja mas, maka saya mengajak masyarakat bergotong-royong supaya di bulan Agustus tetap kelihatan meriah,” Ujar Parlan dengan semangat.

Disisi lain warga masyararakat dengan semangat yang membara untuk menghias kampung atau wilayahnya masing-masing, namun ternyata masih ada ‘Lambang Negara Pantung Garuda’ yang terletak di pinggir Jalan Raya, depan Gedung Nasional Indonesia di Desa Kebaman, Kecamatan Srono Banyuwangi yang masih terabaikan.

MTI berupaya melaukan konfirmasi kepada Kepala Desa Kebaman, Alif Burhanudin lewat WhatsAppnya, Minggu (09/08/2020) terkait adanya Patung Garuda yang terabaikan dan belum adanya pengecatan ulang, Alif hanya mengucapkan terima kasih dan akan menindaklanjuti informasi MTI.

“Terima kasih atas informasinya, dan akan saya tindak lanjuti,” Jawab Alip singkat. (Ger/ AF)