Penyerahan Sertifikat Tanah Program PTSL

Warga Desa Plumpung Magetan Menerima 821 Sertifikat PTSL

MTI Magetan JATIM - Kurang lebih 821 jiwa di Desa Plumpung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, tersenyum ceria setelah mendapatkan SSertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL). Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Plumpung pada hari Sabtu (28 /11/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Plaosan, Permadi Bagus D, S.STP, MSi, Kepala Desa Plumpung Wahyudiarto, Kepala BPN Magetan, A. Hanif, MA, Ptnh beserta Petugas BPN, Danramil Plaosan Kapten Inf Arif W, Wakapolsek Plaosan Iptu Imbang Widodo, Ketua BPD Bekti Sudarman, Babinsa, Babinkamtibmas dan Jajaran Forkopimca setempat.

Dalam sambutannya, Wahyudiarto, Kepala Desa Plumpung menyampaikan, bahwa Penyerahan Sertifikat Tanah dalam Program PTSL berjalan dengan lancar dan kondusif. Kades Plumpung berharap, “Program PTSL di Desa kami tahap kedua segera teralisasi, agar masyarakat merasa puas dengan adanya Program PTSL ini,” Ungkapnya.

Mbah Lurah Nani, panggilan akrab Kades Plumpung menambahkan, “Adapun bagi masyarakat Desa Plumpung, khususnya yang belum menerima hari ini saya harap mohon bersabar, karena perlu diketahui bahwa Pihak PBN tidak hanya melayani satu atau dua Desa saja, akan tetapi seluruh Desa di Kabupaten Magetan untuk Desa yang mendaftarkan Program PTSL. PTSL ini merupakan Program dari Pemerintah Pusat untuk menertibkan Status Kepemilikan Tanah, “ Imbuhnya.

Kades Plumpung juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang tetap mematuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid-19. (Jack)