Wali Kota Mojokerto Buka Kejuaraan NPCI Kota Mojokerto Wali Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE Media Tipikor Indonesia

Redaksi / 29 Juni 2022 / Dilihat 107 kali

Wali Kota Mojokerto Buka Kejuaraan NPCI Kota Mojokerto

MTI Kota Mojokerto JATIM - Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Mojokerto ke 104, Wali Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE, secara Resmi membuka Kejuaraan National Paralympik Commite Indonesia (NPCI) Pertama di Jawa Timur, dengan Tema “Maju, Bangkit dan Pesat”, di Gelanggang Olahraga (Gelora) Ahmad Yani, Kota Mojokerto, Selasa (28/06/2022), Pukul 09.00 WIB.

Kejuaraan Piala Wali Kota Mojokerto diikuti 10 Kontingen Kabupaten/ Kota di Jawa Timur dengan 200 Atlet yang berasal dari Mojokerto Kabupaten/Kota, Kediri Kabupaten/Kota, Blitar Kabupaten/Kota, Kabupaten Jombang, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Bangkalan.

Wali Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE, dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini diadakan Pertama kali dengan Prespektif Gender, yang memberikan Peluang di bidang Olahraga, kususnya Disabilitas. Harapan Saya, Atlet Disabilitas Kota Mojokerto ini menjadi Atlet yang Terkenal nantinya, dan menjadi Kebanggan Kota Mojokerto khususnya,” Ungkap Ning Ita, panggila akrab Walkot Mojokerto.

Lebih lanjut Ning Ita mengatakan, “Harapan Kami bisa memacu Semangat para Atlet lainnya, sehingga lebih banyak SDM Unggul di Kota Mojokerto yang meningkatkan Prestasi, dan Atlet - Atlet Kita bisa memberikan Kado untuk Kota Mojokerto,” Harapnya.

“Saat ini juga ada Atlet - Atlet Mojokerto sedang berjuang di Porprov dan mendapatkan 2 Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu. Selamat berjuang dan Semoga membawa Nama Harum untuk Kota Mojokerto,” Tutup Wali Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE, memberi Motivasi dan Semangat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto, Novi Raharjo, dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan ini adalah Rangkaian dari Hari Ulang Tahun Kota Mojokerto dan Rangkaian Program dari Disporapar. Kegiatan ini merupakan Kegiatan Pertama dari NPCI Jatim,” Terangnya.

“Kegitan ini terdiri dari 7 Cabang Olahraga (Cabor), yakni Catur, Bulu Tangkis, Lari, Tolak Peluru, Lompat Jauh, Tenis Meja diikuti 200 Peserta dan menjadi Piala Kejurwali Mojokerto yang diikuti 10 Daerah,” Imbuhnya.

“Semoga Kegiatan ini menjadi Kegiatan yang berkelanjutan dan menjadi Motivasi untuk Prestasi Olahraga Difabel,” Pungkas Kadisporapar Kota Mojokerto, Novi Raharjo.

Sedangkan Imam Kuncoro, Ketua National Paralympik Commite Indonesia (NPCI) Jawa Timur, mengungkapkan, “Paralympik Kota Mojokerto ini awal untuk Atlet Disabilitas Kota Mojokerto. Saat ini Atlet Disabilitas sudah disetarakan dan memberikan Peluang yang sama anak-anak untuk menjadi Atlet. Supaya kehidupan Mereka bertambah Layak,” Ungkapnya.

“Menurut Sejarah, Kota Mojokerto ini dijadikan Basecampnya Kantor NPC,” Imbuhnya.

“Harapan Saya, Kota Mojokerto akan Saya jadikan Kota Inklusi untuk menjaring Atlet Disabilitas dan semoga nanti bisa mendapatkan Atlet untuk menjadi Atlet Prestasi,” Harap Imam Kuncoro, Ketua NPCI Jatim. (NR/MTI)