Unit Sabhara Polres Sumenep Amankan Puluhan Motor Balap Liar

Unit Sabhara Polres Sumenep Amankan Puluhan Motor Balap Liar

MTI Sumenep JATIM – Unit Samapta Bhayangkara (Shabara) Polres Sumenep menggelar Razia terhadap pengendara motor yang hendak melakukan ‘Balap Liar’, di Jalan. Lingkar Utara, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep Madura, Jawa Timur, Kamis (25/2/2021).

Kasat Sabhara Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, melalui Kanit Patroli Aiptu Sudarsono menerangkan, “Bahwa Razia digelar setelah banyaknya laporan dan pengaduan dari masyarakat setempat, yang sering terganggu dengan aktivitas Balap Liar anak muda. dengan bunyi knalpot yang bising, juga mengganggu arus lalu lintas,” Terangnya.

“Hal ini juga bisa menjadi bagian bibit kenakalan remaja kalau kita biarkan, bisa mengarah ke premanisme, karena memang Balapan Liar ini sangat mengganggu pengguna jalan dan membahayakan untuk dirinya sendiri. Ulah kelompok remaja yang cukup meresahkan warga dan pengguna jalan raya tersebut membuat Aparat Kepolisian harus turun tangan untuk membubarkan dan bertindak tegas,” Ujar Darsono kepada Media Tipikor Indonesia (MTI) Madura, Kamis (25/02/2021).

Razia tersebut menjaring lebih dari 10 motor beserta Pengendaranya. Mereka beraksi di Jalan Lingkar Utara, tepatnya penghubung Desa Parsanga, Desa Kebunan dan desa-desa yang ada di Kecamatan Manding.

Kendaraan yang memakai knalpot brong, ban kecil, dan bentuk sudah dimodifikasi harus diubah ke bentuk standar sebelum diambil Pemiliknya. Semua harus standar saat keluar dari Kantor Polisi.

“Semua sepeda motor yang diamankan itu kita kenakan Sanksi Tilang. Sepeda motor yang tidak sesuai standar itu baru boleh diambil di Kantor Satsabara Polres Sumenep, kalau sudah dikembalikan standar seperti semula,” Pungkas Aiptu Sudarsono tegas. (MAH)