TRAC 19: Kota Salatiga Menuju Zona Hijau

TRAC 19: Kota Salatiga Menuju Zona Hijau

MTI Salatiga JATENG - Ketua Team Reaksi Anti Covid 19 (TRAC 19) Salatiga, Jawa Tengah, Afent Sarfianto dan Tim melakukan aksi Penyemprotan Disinfektan di wilayah RW 05, Kampung Ngentak, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (15/09/2020).

Aksi TRAC 19 dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 ini telah dilakukan berkali-kali, hanya saja kali ini, giat yang dilakukan sempat mengundang perhatian masyarakat sekitar, dikarenakan giat tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Kutowinangun Lor, Yaroyi SE, MM.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 13.30 hingga pukul 17:45 WIB dengan Jumlah RT sebanyak 16 RT yang dilakukan penyemprotan Disinfektan. Dalam kegiatan tersebut juga didampingi oleh Babinkamtibmas, Koramil Tingkir, Tokoh Masyarakat Kota Salatiga, serta Perwakilan Trac 19 Pusat, Rohmatun (Kiki).

Di sela-sela kegiatan tersebut Lurah Kutowinangun Lor memberikan bantuan kepada salah satu warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, dan Lurah Kutowinangun Lor, Yaroyi juga mengucapkan terima kasih kepada Team TRAC 19 dan Satuan Tugas Penanganan Covid 19 yang telah melakukan Penyemprotan Disinfektan di wilayahnya.

“Kami ucapkan kepada Team TRAC 19 yang telah melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan di wilayah kami, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memutus mata rantai Penyebaran Virus Covid 19 dan masyarakat atau warga bisa beraktifitas seperti semula,” Kata Yaroyi penuh harap.

Sementara itu Ketua TRAC 19 Salatiga, Afent sarfianto mengatakan, “Aksi ini dilakukan atas dasar kemanusian dan berharap semoga Virus Covid 19 cepat hilang dan musnah dari Kota Salatiga dan mejadikan Kota Salatiga menjadi Kota yang bebas dari Pandemi Covid 19, dan Kota Salatiga siap menuju Zona Hijau” Ujar Afent. (OP/LI)