MTI Situbondo JATIM - Tiang Lampu Penerang Jalan di Jalan. Raya Pantura, depan SMK Al-Ishlah, Desa dan Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur,

Tiang Lampu Penerang Di Jalan Pantura Besuki Hampir Roboh

MTI Situbondo JATIM - Tiang Lampu Penerang Jalan di Jalan. Raya Pantura, depan SMK Al-Ishlah, Desa dan Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, terlihat hampir roboh dan jika dibiarkan hal tersebut akan sangat bahaya bagi para pengguna jalan dan kendaraan yang melintas.

"Sumyadi Yatim Wiyono, Ketua Lsm Gempars"

Berawal dari Postingan di akun medsos Group Facebook, yang memposting dan memberikan info agar Waspada, karena adanya tiang penerangan jalan yang terlihat miring dan hampir Roboh.

“Hati-hati Lur, yang dari arah Barat mau menuju ke Timur, Jalan Pantura ada tiang listrik mau robbu/ miring selaya”, Tulis pengguna Facebook Musi Samusir, di Group Facebook Info Warga Besuki, Sabtu (27/06/2020).

Dan postingan tersebut mendapat respon dari Ketua Lsm Gempars (Gerakan Edukasi Muda Pembela Aspirasi Rakyat Situbondo), Sumyadi Yatim Wiyono, yang langsung meninjau lokasi Tiang Penerang Jalan yang Hampir Roboh dan miring.

“Dari Postingan Akun Facebook Musi Samusir yang memberikan info untuk hati-hati, karena ada tiang yang hampir roboh dan miring itu benar, saya langsung cek ke lokasi di Jalan. Raya Pantura SMK Al-Ishlah Besuki,” Kata Sumyadi, Minggu (28/06/2020).

Sumyadi juga menuturkan merasa prihatin dan miris dengan adanya hal tersebut, karena tidak menutup kemungkinan jika tiang tersebut roboh akan mengenai pengguna jalan yang melewati jalan tersebut.

“Miris sih iya, kalau tiang ini roboh, pastinya bisa mengenai pengguna jalan seperti pengguna jalan roda dua maupun roda empat,” Tuturnya.

Ia juga menyesalkan terhadap Pemerintah, khususnya dinas terkait, melihat keadaan tersebut, seakan tutup mata dan diam tanpa adanya tindakan perbaikan.

“Saya kurang paham, disaat saya konfirmasi Kepala Desa Besuki, pihaknya juga tidak tahu dan bukan kewenangannya, makanya saya menghimbau kepada dinas terkait secepatnya diperbaiki, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” Pintanya dengan raut wajah sedikit memerah.

Sedangkan saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kades Besuki, Husama Bahres menyampaikan, bahwa hal tersebut memang bukan kewenangannya, melainkan kewenangan dinas terkait.

“Bukan kewenangan saya, itu kewenangan dinas, saya pun baru tahu kalau ada tiang Penerang Jalan yang hampir mau roboh, nanti saya akan check langsung ke lapangan,” Tegas Husama Bahres. (Ujik)