MTI Kota Probolinggo JATIM – Lembaga Pendidikan Yayasan Azidan Barokatu Zainil Hasan menggelar tasyakuran Akhirus sannah RA dan KB Inklusi Azidan TA 2019

Tasyakuran Akhirus Sannah KB Dan RA Inklusi Azidan TA 2019 - 2020

MTI Kota Probolinggo JATIM – Lembaga Pendidikan Yayasan Azidan Barokatu Zainil Hasan menggelar tasyakuran Akhirus sannah RA dan KB Inklusi Azidan TA 2019 -2020 yang bertempat di Masjid Azidan, Jalan. KH. Fadhol Kademangan Kota Probolinggo di bawah naungan Yayasan Azidan Barokatu Zainil Hasan, Senin (29/06/2020).

Acara tersebut dihadiri puluhan wali murid beserta peserta didik dan para ustadzah juga komunitas penting meskipun adanya wabah Covid 19, dan acara tetap berlangsung sesuai aturan protokol kesehatan.

Acara dibuka oleh peserta didik RA/ KB Azidan dengan membacakan surat-surat pendek juz 30, karena di RA/ KB Azidan juga mengajarkan kepada anak-anak sejak dini tentang Al Qur’an, dengan tujuan mencetak generasi muda bangsa yang memiliki jiwa Al Qur'an.

Kepala RA Inklusi Azidan, Nur Azizah SPd menyampaikan, “Meskipun sekolah daring online dari rumah, selama ini tetap semangat dan tetap menjaga putra-putrinya di rumah untuk tetap belajar serta menjaga imun tubuh dan mentah kesehatan,” Ujar Nur Azizah.

Sementara Kepala KB Inklusi Azidan, Eka Amelia, SPd juga menyampaikan, “Meskipun sudah lulus dari Azidan tetap ingat kepada guru dan tetap menjadi keluarga Azidan, serta jaga akhlak kepada oramg tua,” Pesan Eka Amelia.

Nyai Diah Retno Purwanti, SH, Ibu Yayasan Azidan Barokatu Zainil Hasan dalam pesannya menyampaikan, “Angkatan 2020 kali ini berbeda, karena angkatan Corona, ini istimewa. Meskipun pada saat ini sedang diuji oleh wabah Virus Covid 19, tetap semangat dan jangan menyerah, optimis di balik sebuah kejadian pastilah ada hikmah yang sangat besar yang bisa kita ambil dari Virus Covid 19 ini, serta menjadi sebuah sejarah yang akan dikenang hingga dewasa nanti,” Ujarnya.

Di dalam perpisahan tersebut perwakikan wali murid yang disampaikan oleh Bunda Nur kholifah, ia memyampaikan kisah kenang-kenanganya selama putranya berada di RA/ KB Inklusi Azidan, Bahwa selama putra-putrinya ada di Azidan dia sangat berterima kasih kepada Yayasan Azidan dan RA/ KB Inklusi Azidan yang telah mendidik putra-putrinya mulai dari yang tidak bisa menjadi bisa, khususnya dalam hal membaca dan menghafal Al Qur’an dan hadist serta cara-cara sholat fardhu hingga menjadi lebih baik lagi.

Harapan yayasan pada acara ini adalah supaya tetap melanjutkan silaturahmi kepada guru dan walimurid, dan berharap semua peserta didik RA/KB Inklusi Azidan dan wali murid dijauhkan dari wabah Covid 19, dan juga Ucapan selamat kepada para peserta didik yang telah meraih berbagai prestasi diantaranya:

  1. Juara 1 tingkat kota lomba menghafal hadist.
  2. Juara 2 gitapatih tingkat kota Probolinggo.
  3. Juara 1 tingkat kota lomba mewarnai dalam rangka HSN 2019.

Namun pihak yayasan mengakui jika semua prestasi yang diraih semata-mata atas kerja sama dari seluruh ustdah, juga wali santri KB & RA Inklusi Azidan yang Is The Best. (DRP/ TP)