Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia Di Jalan SDN 2 Suboh Situbondo, Diduga Alami Kecelakaan Tunggal Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia Di Jalan SDN 2 Suboh Situbondo, Diduga Alami Kecelakaan Tunggal Media Tipikor Indonesia

Redaksi / 02 Juli 2022 / Dilihat 2511 kali

Seorang Pria Ditemukan Meninggal Dunia Di Jalan SDN 2 Suboh Situbondo, Diduga Alami Kecelakaan Tunggal

MTI Situbondo JATIM – Warga Dusun Kembangsuko, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Provinsi JawaTimur, digegerkan dengan Penemuan Seorang Pria yang Tergeletak di Jalan, dan diduga telah mengalami Peristiwa Kecelakaan. Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan. Kembangsuko, tepatnya di depan SDN 2 Suboh, Dusun Kembangsuko, Kecamatan Suboh, sekitar Pukul 19.30 WIB, yang mengakibatkan Korban Meninggal Dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Kecelakaan, Sabtu (02/07/2022).

Belakangan Korban diketahui bernama Misbah (40), Warga RT 001 - RW 002, Dusun Blok Sawu atau Kampung Krajan, Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo.

Pertama kali Korban ditemukan Tergeletak oleh Seorang Pengendara Sepeda Motor Beat, Nopol P 5998 DS, yang sedang Melintas di Jalan. Kembangsuko, tepatnya di depan SDN 2 Suboh. Kemudian Korban Misbah diangkat di Meja depan Warung.

Tak berselang lama, Tenaga Paramedis Ambulance Puskesmas Suboh datang dan mengevakuasi Korban, dibantu Babinsa Suboh/Koramil Suboh Serma Abdus Salam, Kapolsek Suboh IPTU Subaidi, Anggota Polsek Suboh Aipda Wido S, Anggota Lanal Banyuwangi dan Eks Danposal Paiton, Pelda Ilham Fahruzi.

Kemudian Korban dilarikan ke PKM Suboh, untuk dilakukan Pemeriksaan dan untuk mengetahui Penyebab Korban Meninggal Dunia. Dan untuk sementara, Korban diduga Meninggal Dunia akibat telah Terjadi Peristiwa Kecelakaan Tunggal.

Beberapa Saksi Mata di TKP Kecelakaan memberikan keterangan. Ustadz Syaifudin, Warga Dusun Buduan Utara, Desa Buduan, Suboh, mengungkapkan, “Korban dari arah Timur, dari arah Selomukti. Begitu lewat depan SDN 2 Suboh minggir ke kiri dan langsung Jatuh Tergeletak di depan Warung. Kemudian beberapa Orang menolongnya dipinggirkan, diangkat ke Meja depan Warung,” Ungkapnya.

Sementara itu, Bu Yuni, Warga Dusun Sukun, Suboh, mengatakan, “Saya melihatnya Korban sudah Jatuh Tergeletak di depan Warung,” Katanya.

Sedangkan Syahid, Warga Dusun Widuri, Desa Buduan, memberikan keterangan detik-detik Korban Menghembuskan Nafas Terakhirnya, “Tadi Saya lihat bernafas, Nazak Sakaratul Maut, begitu dipindah ke Meja di Warung, Korban kemudian Meninggal,” Terangnya.

Perawat Jaga Puskesmas Suboh, Kabupaten Situbondo, Bu Yuni, ketika dikonfirmasi menjelaskan, “Pukul 20.15 WIB, Korban telah dinyatakan Meninggal,” Jelasnya.

“Sebelumnya, Kami lakukan Memompa Jantungnya untuk Pertolongan Pertama, namun Hasilnya tidak bisa Tertolong lagi, Korban Meninggal Dunia,” Tambah Bu Yuni, Perawat Jaga Puskesmas Suboh.

Dan pada Jam 20.40 WIB, akhirnya Pihak Keluarga dengan Bantuan Tenaga Paramedis Puskesmas Suboh membawa Pulang Jenazah Misbah, Korban yang diduga mengalami Kecelakaan Tunggal, ke Rumahnya dengan menggunakan “Kereta Merta (Ambulance Pengangkut Jenazah) Puskesmas Suboh” untuk dikebumikan. (Ujik/MTI)