Sekda Banyuwangi Positif Covid 19, Aktivis Sarankan Lingkungan Pemkab Di Rapid Test

Sekda Banyuwangi Positif Covid 19, Aktivis Sarankan Lingkungan Pemkab Di Rapid Test

MTI Banyuwangi JATIM – Kasus Covid 19 di Banyuwangi terus bertambah, bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banyuwangi, Ir. Mujiono juga terpapar Virus Corona Disease (C19) tersebut, dan kini sedang dalam perawatan dan berada di Ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, Banyuwangi, Jawa Timur.

"Danu Budiono"

Informasi tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dr. Widji Lestariono, “Beliau sedang dalam perawatan dan di Ruang isolasi,” Ujar diokter Rio, panggilan akrab Kadinkes Banyuwangi, Jum’at (04/09/2020).

Hembusan kabar Sekda Banyuwangi yang Terkonfirmasi Positif Covid 19 tersebar di group-group WhatsApp (WA) dan Medsos, sehingga menimbulkan tanda tanya besar di kalangan masyarakat tentang kebenaran berita tersebut. Informasi yang diterima publik, pihak Dinas Kesehatan telah melakukan Pemeriksaan dan Rapid Test kepada keluarga Mujiono.

Secara terpisah Aktivis Forum Peduli Banyuwangi (FPB), Danu Budiono mengatakan, agar dilakukan Rapid Test kepada semua Pejabat Pemkab Banyuwangi termasuk Bupatinya. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga Penyebaran Virus Corona.

“Demi kemanan dan kenyamanan bersama, kami meminta semua Pegawai ASN dan THL di Rapid Test, agar dapat mendeteksi Penyebaran Virus di lingkungan Pemkab Banyuwangi,” Kata Danu.

Danu menyarankan kepada Satgas Penangulangan Covid 19 untuk dilakukan Lock Down, jika nanti ditemukan ada yang positif lagi. (MT/ RR)