MTI Bersama Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman AS

Satu Jam Bersama Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman AS

MTI Banyuwangi JATIM - Media Tipikor Indonesia (MTI) patut berbangga, MTI melakukan kegiatan berkunjung ke Mapolresta Banyuwangi, di Jalan. Brawijaya No. 21, Kelurahan Kebalenan, Kecamatan/ Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Dan kunjungan MTI adalah merupakan Media yang pertama kali mengunjungi Kapolresta pertama di Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, SH, SIK, MH untuk melakukan Diskusi dan Bincang-Bincang dan MTI diterima di Lounge Mapolresta Banyuwangi, Rabu (04/11/2020).

"Saat Diskusi dan Bincang-Bincang Bersama Kapolresta Kombes Pol Arman AS"

Kunjungan MTI dipimpin langsung Pimpinan Umum dan Pemimpin Redaksi Media Tipikor Indonesia, Roelly Rosuli dan didampingi oleh Wapemred MTI Muhibut Taubari, Pembina dan Lawyer MTI Achmad Syauq, SH serta beberapa anggota MTI.

Kegiatan Diskusi dan Bincang-bincang yang dikemas dalam acara ‘Satu Jam Bersama Kapolresta Banyuwangi’ lebih banyak membahas situasi Kabupaten Banyuwangi menjelang perhelatan Pilkada Serentak 2020, antara lain Pengamana Pilbub 09 Desember mendatang, Penanganan dan Pencegahan Covid 19 dengan Disiplin Ketat Protokol Kesehatan serta Program Polresta Menuju Mapolresta Banyuwangi yang lebih Modern.

Diskusi dan bincang-bincang bersama Kapolresta Arman berjalan santai, dan sesekali dalam perbincangan diselingi tawa bersama.

Pertemuan MTI dan Kapolresta yang didampingi Humas Polresta, Ipda. Lita Kurniyawan. Kapolresta Arman banyak menceritakan dan membahas terkait Pandemi Covid 19, Pengamanan Pilkada mendatang dan rencana Polresta membangun Batalion Brimob Muncar dan Polresta juga akan mendirikan RSUD Bhayangkara di Kecamatan Srono.

Kapolresta Arman menceritakan yang berkaitan dengan Pilkada 2020, Arman mengatakan, “Kalau Pilkada Banyuwangi dengan jumlah hak pilih sekitar 1,350,000 jiwa, dan dengan jumlah anggota Polresta yang hanya 1,225 personil, jelas kurang memadai untuk kebutuhan keamanan. Untuk itulah untuk memenuhi kebutuhan itu kami bersama-sama TNI dan juga penambahan dari personil Brimob,” Terang Kapolresta Arman.

Dan ketika disinggung Penanganan Covid 19 di Banyuwangi, Arman menjelaskan, “Terkait Penanganan Covid 19, kita mengikuti Prokes serta aturan yang berjalan. Artinya kita melakukan SOP. Dan masyarakat wajib bermasker dalam melakukann aktivitas apapun, di rumah atau berkendara tetap bermasker, demi memutus mata rantai Pernularan Virus Covid 19,” Ujarnya.

“Selain itu, untuk mengingatkan masyarakat agas terbiasa menggunakan Masker, pihak Polri bersama Instansi terkait bersama-sama turun lapangan untuk Operasi Masker, bagi masyarakat yang tidak menggunakan Masker saat berkendara motor, mobil, bahkan pengayuh sepeda onthel serta pejalan kakipun, kita operasi bila tidak memakai Masker. Mudah mudahan masyarakat sadar dan sadar terus untuk menggunakan Masker, demi menciptakan sehat bersama, serta untuk sesering kali dalam sehari untuk cuci tangan,” Imbuhnya.

Saat Mas Roelly, panggilan Pimpinan MTI menanyakan program yang belum sempat ditangani atau belum selesai dilakukan, dan juga yang menjadi harapannya, Kapolresta sangat berharap adanya Rumah Sakit Bhayangkara dan Batalion Brimob di Kabupaten Banyuwangi.

“Yah, terus terang saya sangat mengharapkan Polresta ini memiliki Rumah Sakit Bhayangkara. Rumah sakit ini saya punya ide dan nanti akan berlokasi di Kecamatan Srono. Serta Polri akan mendirikan Batalyon Brimob di daerah Kecamatan Muncar dengan luasan tanah sekitar lima hektar (5 ha)”. Dan kedepan Mapolresta ini rencana akan pindah di Kelurahan Sumberrejo, Kecamatan Banyuwangi, yang nanti akan berhadap-hadapan dengan Sat Pas. Jadi Sat Pas Barat jalan, Mapolresta Timur jalan, dengan luas tiga hektar tanahnya. Dan Gedung Mapolres lama ini nanti bisa digunakan Satuan Sabhara,” Harap Kombes Pol Arman AS.

“Jadi saya sangat banyak terima kasih atas kunjungan MTI hadir menemui kita. Kita ini pengaman dan pengayom masyarakat, serta lembaga kita melayani, bukan untuk dilayani. Serta Banyuwangi hampir 1,7 juta jiwa ini, dengan jumlah personil polisi 1,225, bertempat di 24 Mapolsek dan beberapa Pos Polisi, giatnya dalam satu kali dua puluh empat jam untuk mengamankan sikon kondusif dan mengayomi masyarakat luas di Banyuwangi,” Pungkas Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin.

Di penghujung pertemuan, Kapolresta berharap bisa ketemu lagi dengan MTI untuk Diskusi dan membahas berbagai persoalan yang ada di Kabupaten Banyuwangi dengan lebih santai sembari menikmati ‘Segelas Kopi’. Dan bersama-sama berharap kemitraan antara Polresta Banyuwangi dan Media Tipikor Indonesia tetap berjalan dan terjalin dengan baik, serta senantiasa terjaga Sinergitas selamanya.

Dan sebelum MTI meninggalkan Ruangan Lounge Mapolresta Banyuwangi, Kapolresta dan MTI melakukan Foto bersama. (Team MTI)