Kapolresta Banyuwangi Arman AS Bersama MTI

Ramah Tamah Dan Gesah Bareng Bersama Kapolresta Banyuwangi

MTI Banyuwangi JATIM – Untuk Kali kedua Media Tipikor Indonesua (MTI) bersama Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin, SH, SIK, MH. Kali ini MTI mengadakan kegiatan bersama Kapolresta Banyuwangi, yang dikemas dalam Tema ‘Gesah Bareng Kapolresta Banyuwangi’, di Hotel Luminor Banyuwangi, Jalan. Yos Sudarso 66, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (19/11/2020).

Pada pertemuan pertama, MTI diterima di Lounge Mapolresta Banyuwangi, dengan tajuk ‘Satu Jam Bersama Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman AS’. Dan saat itu lebih banyak membahas program dan harapan Kapolresta Arman menjadikan Polresta Banyuwangi lebih modern dan lebih maju dengan berbagai tantangan yang semakin kompleks dan juga tugas Polri dalam menghadapai Pandemi Covid 19 dan pengamanan Pilkada 9 Desember mendatang.

BACA:

*Satu Jam Bersama Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman AS

*Lebih Dekat Mengenal Kapolresta Banyuwangi, Polisi Harus Berwawasan IT

Acara ini diinisiasi oleh Pendiri, Owner, Pimpinan Umum dan Pemred MTI Roelly Rosuli dan juga peran serta Ahmad Syauqi, SH yang juga sebagai Lawyer MTI.

Sebenarnya acara dimulai jam 16.00 WIB, namun Kapolresta Arman kedatangan tamu dari Polda Jatim, sehingga Kapolresta agak terlambat dan Acara Gesah baru dimulai jam 17.00 WIB, tetapi tetap tidak mengurangi kemeriahan dan keceriaan bersama.

Sembari menunggu Kapolresta datang, Mas Roelly, panggilan akrab Pimpinan MTI memberikan paparan terkait tugas-tugas Jurnalis dan lain-lain.

Dalam pembukaan acara Ahmad Syauqi menyampaikan terima kasih dengan hadirnya Kapolresta, “Kami MTI, khusus saya pribadi mengucapkan selamat datang di acara yang digagas MTI dan merupakan kehormatan bagi kami, Bapak Kapolresta Banyuwangi dapat menghadiri acara kami,” Kata Syauqi mengawali pembicaraan.

“Selain acara Gesah Bareng Bersama Kapolresta, acara ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas diterimanya putera dari salah satu anggota MTI di SMA Taruna Nusantara Bhayangkara,” Imbuh Syauqy.

Alhamdulillah, saya juga sebagai Kapolresta Banyuwangi, tidak luput dengan rasa terima kasih yang banyak sudah bisa mengundang kami, semoga acara Gesah Bareng ini bisa berjalan lancar,” Kata Kombes Pol Arman AS.

Saya berharap hubungan Kepolisian dengan MTI dapat terjalin terus menerus, karena kami mengganggap Media ini merupakan Mitra dari Kepolisian. Media ini merupakan Corong masyarakat, kepanjangan tangan dari masyarakat. Maka kami berharap dengan kemitraan ini, ada hal yang penting dengan kemitraan, diantaranya dengan Tiga KO, apa itu Tiga KO,” Kata Arman melanjutkan pembicaraannya.

Tiga KO disini, Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi. Ini semua (Tiga KO) saling keterkaitan. Dan saya yakin dengan Tiga KO ini kami dari Kepolisian yakin akan saling dekat kemitraannya dengan Media, khususnya Media Tipikor Indonesia ini,” Terang Arman.

Kapolresta Banyuwangi juga membahas tentang adanya Sekolah Akademi Taruna Nusantara Bhayangkara di Kabupaten Banyuwangi yang sudah ada sejak tahun 2016 lalu, yang diadopsi dari Akademi Taruna Bhayangkara di Magelang, sebagai bentuk Proses Mencetak Generasi Pemimpin yang berkualitas untuk kedepan.

Selain itu Kapolresta Banyuwangi juga membahas terkait pentingnya peran serta Media untuk memberikan informasi dan edukasi yang berkualitas kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kombes Pol Arman AS menyampaikan, bahwa Media itu harus pintar, punya kemampuan, dan punya etika dan semuanya itu penting.

“Media itu harus pintar, punya kemampuan dan punya etika,” Terang Arman lagi.

“Pintar belum tentu punya kemampuan, dan punya kemampuan juga belum tentu punya etika, tapi Media harus punya kesemuanya dan itu penting,” Imbuhnya saat sambutan dalam acara tersebut.

Acara yang digelar oleh MTI tersebut, selain Gesah Bareng, juga dalam ajang mempererat Tali Silaturahmi dan Ramah Tamah bersama Kapolresta Arman.

Arman jugak menjelaskan, “Lewat Media orang bisa terkenal bahkan bisa jadi orang yang lebih sukses, akan tetapi lewat Media juga orang bisa jatuh, bahkan tidak dianggap lagi oleh masyarakat. Oleh karena itu saya berharap kepada semua jurnalis dan mari kita semua bersama-sama menjalankan segala tugas kehidupan ini dengan memelihara etitut yang baik, sehebat dan sepandai apapun manusia tanpa disertai etitut yang baik, maka manusia itu bisa jadi tidak akan berarti apa-apa. Mari kita tingkatkan tanggung jawab tugas kita dengan disertai etititut yang baik, dan semoga jajaran kepolisian Banyuwangi dan jurnalis MTI Banyuwangi bisa menjalin kerja sama yang baik untuk kedepannya, demi  kemajuan Kabupaten Banyuwangi ini,” Tutup Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman AS..

Acara tersebut hanya berlangsung sekitar 2 jam, karena padatnya jadwal Kapolesta Banyuwangi, hari ini yang skedulenya menemui 10 tamu, dan kemudian langsung dilanjutkan acara makan bersama dan sesi foto bersama dengan Kapolresta Banyuwangi.

Sementara Slamet Yadi menyampaikan diakhir kegiatan, “Alhamdulilah, akhirnya acara bisa terlaksana dan berjalan dengan baik, semoga anak saya juga bisa mengikuti jejak Bapak Kapolresta Banyuwangi kelak, amin,” Ujarnya dengan raut wajah penuh kegembiraan. (Team MTI)