MTI Bondowoso JATIM – Proyek pengerjaan Pengembangan Embung untuk ‘Pengembangan Infrastruktur Pengelolaan Air Bersih’ dari Dinas Pertanian

Proyek Embung Maesan Bondowoso TA 2019 Belum Kelar

MTI Bondowoso JATIM – Proyek pengerjaan Pengembangan Embung untuk ‘Pengembangan Infrastruktur Pengelolaan Air Bersih’ dari Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur, untuk Dusun Sumber Bendo, Desa Pakuniran, Kecamatan Maesan, Bondowoso tahun anggaran 2019, dengan nilai Rp. 120 juta sampai hari ini ternyata belum terselesaikan.

Mendapat informasi terkait proyek Embung yang belum selesai hingga saat ini, MTI melakukan investigasi untuk mendapatkan keterangan dari para pihak, Jum’at (12/06/2020).

"Ketua Kelompok Tani Dusun Sumber Bendo, Desa Pakuniran, Maesan, Sunawi"

Menurut Ketua Kelompok Tani Dusun Sumber Bendo, Desa Pakuniran, Maesan, Sunawi memberikan keterangannya kepada MTI, “Saya kerjakan sesuai dengan anggaran, masalah pintu masih saya pesankan, hanya pekerjaan embung 2019 ini belum bisa selesai,” Kata Sunawi.

"Bendahara Kelompok Tani, Hasyim"

Bendahara Kelompok Tani, Hasyim saat dikonfirmasi di rumahnya mengtakan, “Saya hanya diajak ambil uangnya di bank, langsung saya serahkan kepada kelompok tani, selanjutnya saya tidak pernah ikut-ikut karena saya sibuk di sawah dan sampai sekarang saya tidak tau dan tidak pernah tanda tangan belanja barang maupun LPJ,” Ungkap Hasyim kepada MTI.

Sementara Dinas Pertanian Kabupaten Bondowoso selaku Pimpro Embung tersebut saat dihubungi dan dikonfirmasi MTI hingga berita ini tayang, belum ada jawaban dan tanggapan. (Tor/ Ger)