Kapal Baracuda - 01 milik pengawas perikanan DKP Provinsi Jawa Timur

Pos TNI AL Paiton dan Jangkar Patroli Gabungan Bersama DKP Provinsi Jatim

MTI Situbondoi JATIM - Dalam rangka penegakan hukum di laut dan meminimalisir setiap pelanggaran yang ada, Pos TNI AL Paiton Probolinggo dan Pos TNI AL Jangkar Situbondo bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur melaksanakan patroli gabungan yang terpusat di Pantai Utara meliputi perairan Paiton, perairan Banyuglugur, dan perairan Besuki Situbondo, Rabu (08/07/2020).

Menggunakan Kapal Baracuda - 01 milik pengawas perikanan DKP Provinsi Jawa Timur, dengan menerjunkan 11 personil gabungan, patroli tersebut dipimpin Komandan Pos TNI AL Paiton Probolinggo Pelda Keu Supriyadi.

Danposal Paiton Pelda Keu Supriyadi menerangan, “Tadi Kami melaksanakan patroli gabungan bersama unsur DKP Provinsi Jawa Timur, masih banyak ditemukan kapal nelayan yang surat ijinnya seperti SIUP/ SIPI sudah tidak berlaku dan masih ada nelayan yang menggunakan alat tangkap tidak ramah lingkungan, kepada mereka kami menghimbau segera melakukan pengurusan surat-surat ijin tersebut dan segera mengganti alat tangkapnya dengan yang ramah lingkungan,” Terang Danposal Paiton.

Lebih lanjut Danposal Paiton menjelaskan, “Namun saat digeledah di kapal mereka, tidak ditemukan barang-barang yang melanggar hukum lainnya seperti miras, narkoba, dan lain-lain,” Jelasnya.

“Selain melaksanakan patroli rutin, karena saat ini masa Pandemi Covid 19, kami menghimbau kepada seluruh ABK untuk mematuhi protokol kesehatan walaupun diatas kapal, serta mengingatkan pentingnya alat keselamatan di atas kapal serta himbauan supaya lebih waspada saat beraktifitas di laut,” Pungkasnya Supriyadi. (Ujik)