Polsek Kabun Akan Dalami Motif Penemuan Mayat Tergantung Di Pohon Nangka,

Polsek Kabun Akan Dalami Motif Penemuan Mayat Tergantung Di Pohon Nangka,

MTI Rokan Hulu RIAU - Erni Andriani adik kandung dari Aan Efendi (28) mencoba mencari Kakaknya yang tidak pulang seharian.

Akhirnya Erni menemukan keberadaan Kakaknya, tidak jauh dari rumah orang tuanya di Dusun Bumi Asih, Desa/ Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Tetapi Kakak kandungnya tersebut ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia dan tergantung di Pohon Nangka (diduga bunuh diri dengan Gantung Diri), Sabtu (27/02/2021), sekitar pukul 11.00 WIB.

Terkejut melihat Kakaknya dalam keadaan gantung diri dan sudah tidak bernyawa, kemudian Erni memberitahu kepada keluarganya dan melaporkan ke Bhabinkamtibmas.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, melalui Paur Humas Ipda Refly Setiawan Harahap, SH, Minggu (28/02/2021) mengatakan, “Dari informasi yang disampaikan saksi kemudian Bhabinkamtibmas meneruskan informasi ke Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni dan atas laporan tersebut Kapolsek beserta Anggota berangkat menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP di tempat penemuan,” Terang Refly.

Lanjut Refly, “Setelah Jenazah korban diturunkan lalu Jenazah dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan tubuh bagian luar (VER), dari hasil pemeriksaan tubuh bagian luar oleh dokter Puskesmas Kabun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh Jenazah,” Imbuhnya.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga Sdr. Aan Efendi sudah mengikhlaskan dan meminta pihak Polsek Kabun tidak melakukan Autopsi terhadap Jenazah Sdr. Aan Efendi, karena keinginan pihak keluarga berharap dapat segera memakamkan Aan Efendi di Tempat Pemakaman Umum, Dusun Bumi Asih, Desa Kabun, Kecamatan Kabun,” Ungkapnya.

“Saat ini, Polsek Kabun sedang melakukan pendalaman terkait motif korban melakukan bunuh diri,” Pungkasnya.

Selanjutnya korban dimakamkan oleh pihak keluarga di Tempat Pemakaman Umum Dusun Bumi Asih, Desa/ Kecamatan Kabun. (Erik/Red)