Polrestro Tangerang Gelar Operasi Zebra 2020 dan Launching 9 Bicycle Patrol

Polrestro Tangerang Gelar Operasi Zebra 2020 dan Launching 9 Bicycle Patrol

MTI Kota Tangerang BANTEN - Operasi Zebra Jaya 2020 dimulai, Satlantas Polres Metro Tangerang Kota Melaunching Tim The 9 Bicycle Patrol. Bertempat di Mapolres Metro Tangerang Kota Pada Senin (26/10/2020) pagi.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Jamal Alam mengatakan, The Bicycle Patrol terdiri dari sembilan orang petugas Polantas dipimpin seorang perwira dengan beranggotakan 4 personil polisi laki-laki dan 4 Polwan.

“Hari ini terhitung mulai tanggal 26 Oktober 2020 dimulai pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2020 selama 14 hari kedepan sampai tanggal 8 November 2020,” Ujar Kompol Jamal kepada awak media.

Dijelaskanya, “Bahwa Operasi Zebra ini mengedepankan kegiatan yang bersifat Premtif, Prefentif dan Represif. Tujuannya:

  1. Pertama meningkatnya disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam tertib berlalu lintas.
  2. Kedua, lantaran Ops ini masih dalam situasi Pandemi Covid 19 dan PSBB Transisi, serta Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pihaknya juga mengemban amanah untuk memutus mata rantai atau mengurangi menyebaran Virus Covid 19.
  3. Ketiga, pihaknya berharap dengan Ops Zebra ini dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan termasuk korban laka dan yang terakhir dalam Ops Zebra ini tercipta Kelancaran, Keamanan, Keselamatan di seluruh wilayah Kota Tangerang.

“Louncing The 9 Bicycle Patrol ini, menandai dimulainya Ops Zebra, sebagai Program Inovasi Satlantas Polrestro Tangerang Kota,” Terangnya.

Kompol Jamal menambahkan, bahwa tugas mereka adalah mendukung pemerintah di dalam memutus mata rantai Penyebaran Covid 19, melaksanakan himbauan dan edukasi. Menurutnya, sepeda memiliki jangkauan yang lebih luas dan lebih beradaptasi dengan masyarakat yang saat suka dengan bersepeda.

“Mereka bisa juga melaksanakan pemantauan Kamseltibcar Lantas pada Black Spot maupun Trable Spot, serta pemantauan arus lalu lintas pada saat giat Car Fre Day maupun kegiatan-kegiatan himbauan yang lain,” Pungkasnya. (Budi)