Mako Polres Ponorogo

Polres Ponorogo Bersama Ojol, Tukang Becak Dan Buruh Pabrik Kibarkan Bendera Merah Putih Kobarkan Melawan Covi

MTI Ponorogo JATIM - Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Aziz, SH, SIK, MSi, memimpin Pelaksanaan Pengibaran Bendera Merah Putih, bersama Ojol, Abang Becak dan Buruh Pabrik, untuk Mengobarkan Semangat Melawan Covid 19, yang dibarengi dengan Pembagian Sembako, Senin (02/08/2021).

Bantuan Sosial (Bansos) Paket Sembako dibagikan kepada 150 Driver Ojek Online (Ojol), 24 Tukang Becak dan 70 Buruh Pabrik Playwood Pinus Jaya, yang masing masing berisi 5 Kg Beras dan Masker.

Dalam Pembagianya, Perwakilan dari Komunitas Ojol dan Tukang Becak bergantian dihadirkan di Mapolres Ponorogo, sedangkan untuk para Buruh diantarkan ke Lokasi Pabrik yang berada di Babadan, Ponorogo.

“Polri mendapatkan Kepercayaan dari Pemerintah untuk Menyalurkan Bantuan Sosial bagi Masyarakat Terdampak Covid 19. Salam Hormat Saya untuk Keluarga di Rumah dan Tetap Menjaga Prokes ketat dalam beraktiftas. Dikarenakan Bapak - Bapak beraktifitas di Luar Rentan Terpapar Covid 19,” Terang Kapolres Ponorogo.

“Diharapkan Bapak - Bapak bisa menjadi Contoh atau Panuntan di Masyarakat, menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” Pesan Kapolres Ponorogo, AKBP Mochammad Nur Aziz, kepada Perwakilan Pengemudi Ojol dan Abang Tukang Becak penuh harap.

Selain Kapolres Ponorogo, tampak hadir dalam Kegiatan tersebut, di antaranya Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, SH, MH, MM, Kabagsumda Polres Ponorogo Kompol Bahrun Nasikin, Mag, Kabagren Polres Ponorogo Kompol Drs. Eko Condro Wasisto, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Suwito,  SH, MH, Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo, SIK, MH, Kasipropam Iptu Sultoni, SH, Kasubag Sarpras Iptu Mujiono, SH, Kanit Dikyasa Sat Lantas Iptu Dulhajis, SH, Kanit II Sat Intelkam Iptu M. Isa Latif, SH, Kanit 3 Sat Intelkam Ipda Taufan Wahyu W, SH, MH, juga Perwakilan Ojol dan Tukang Becak Penerima Bansos.

“Dalam Rangka Hari Kemerdekaan ini, Kita kan masih Terdampak Pandemi Covid 19. Kita bersama Masyarakat Kompak Mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai Simbol Melawan Pandemi,” Ujarnya tegas.

Untuk Pembagian Sembako di pabrik triplek Pinus Jaya, Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, mewakili Kapolres AKBP Mochamad Nur Aziz menyampaikan, “Mari berdoa bersama agar Covid 19 segera Hilang dari Ponorogo, dan untuk Keluarga yang sedang Sakit segera diberikan Kesembuhan,” Ungkap Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani.

Selain itu, Petugas juga mengedukasi para Pengemudi Ojek Online, Tukang Becak dan Buruh Pabrik supaya terus menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

“Kita tidak boleh kalah oleh Virus dan Keadaan saat ini. Seluruh Elemen Bangsa harus Bahu Membantu untuk Membumi Hanguskan Virus ini dari Indonesia, dan membawa Negara Kita Menang Melawan Pandemi ini secepatnya. Semangat itu harus digelorakan bersama. Jadi Masyarakat tetap bisa bertahan Hidup dengan Bekerja, sekaligus Kesehatannya tetap terjaga. Dengan Prokes, Taat Aturan Pemerintah melalui Kebijakan, baik Pusat maupun Daerah. Semoga Pandemi ini segera berakhir," Harapnya. (Yudha)