Polisi Amankan Truk Bermuatan Miras Dan Tiga Tersangka

Polisi Amankan Truk Bermuatan Miras Dan Tiga Tersangka

MTI Magetan JATIM - Saat melakukan Razia kendaraan di ruas Jalan Tol Ngawi - Madiun di sekitar wilayah Desa Sukowidi, Kecamatan Kartoharjo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Polres Magetan berhasil mengamankan satu unit Truk dengan Nopol AE 8834 B yang berisi Puluhan JerigenMinuman Keras (Miras) jenis Arak Jowo yang berasal dari Bekonang menuju wilayah Madiun, Kamis (08/10/2020).

Kapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana, SIK dalam Konferensi Pers mengatakan, pihaknya telah menyelidiki Truk tersebut bermuatan Miras jenis Arak Jowo. Dalam kasus ini terdapat Tiga Tersangka berinisial AR,DI dan ES, yang ketiganya berasal dari Madiun, Jumat (16/10/2020).

Menurut keterangan tersangka, minuman keras tersebut didapatkan dari daerah Bekonang Jawa Tengah.

Tersangka mengakui membeli Miras jenis Arak Jowo sebanyak 91 jerigen dari harga Rp 250.000 per-jerigennya, dengan total keseluruhan Rp 22.500.000, akan dijual lagi dengan harga Rp 385.000.000,” Terang Tersangka.

Kapolres Magetan menjelaskan, dari pengakuan pelaku, Miras jenis Arak Jowo dibelinya di wilayah Jawa Tengah, tepatnya di daerah Bekonang, akan didistribusikan di wilayah sekitar Madiun 4 kali dalam sebulan," Ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Magetan mengatakan, adanya miras seperti ini merupakan salah satu dampak yang akan mengganggu Kamtibmas, berawal dari masyarakat yang mengkonsumsi miras ini bisa memicu gangguan Kamtibmas.

Dari ketiga Tersangka ini akan di kenakan pasal 204 ayat (1) KUHP, ancaman hukuman penjara selama-lamanya 15 Tahun. Yang diduga memiliki, menjual, menawarkan, menerimakan atau membagi-bagikan barang, sedang barang itu berbahaya bagi kesehatan. (Jack)