PGN Bali Gelar Qurban Kebangsaan Dalam Rangka Dukung KTT G 20 PGN Bali Gelar Qurban Kebangsaan Dalam Rangka Dukung KTT G 20 Media Tipikor Indonesia

Redaksi / 12 Juli 2022 / Dilihat 172 kali

PGN Bali Gelar Qurban Kebangsaan Dalam Rangka Dukung KTT G 20

MTI Denpasar BALI - Organisasi Masyarakat Patriot Garuda Nusantara (Ormas PGN) Provinsi Bali selalu Eksis setiap Tahunnya dalam Kegiatan Sosial menjelang Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), khususnya Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban), selain sebagai Tempat Pemotongan juga sebagai Penyalur Hewan Qurban.

Dalam Moment Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah Tahun 2022 M, PGN Bali menerima Penitipan Hewan Qurban dan Daging Qurban dari para Donatur yang ingin berkorban pada Hari Raya Qurban ini, yakni 9 ekor Kambing, 2 ekor Sapi dan 100 Kg Daging untuk dibagikan.

Saat Kegiatan Pembagian Daging Qurban kepada Masyarakat, PGN Bali tidak membeda-bedakan Agama, Suku dan Ras atau suatu Golongan yang hadir usai Sholat Idul Adha, yang dilaksanakan di Markas PGN, Jalan. Kerta Petasikan, Gang IX No 1, Kelurahan Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Hari Minggu (10 Juli 2022).

PGN Bali mendapat kepercayaan dari berbagai Pihak sebagai Wadah Penyaluran Daging Qurban kepada Masyarakat dari tahun ke tahun pada Hari Raya Idul Adha. Para Donatur yang menitipkan Hewan Qurban adalah dari Institusi Polri, khususnya Dansus 88 Anti Teror Mabes Polri, kalangan Pejabat, Pengusaha dan Tokoh Lintas Agama yang ada di Bali.

Kepercayaan tersebut tentunya terkait Kiprah PGN Bali yang selalu menggelorakan semangat Kebamgsaan dan Kebhinekaan yang begitu tinggi, khususnya dalam melawan Radikalisme, Intolerans dan Ujaran Kebencian yang berpotensi memecah belah Anak Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hadir saat Acara Qurban yang bertema “Qurban Untuk Kebangsaan Menuju KTT G 20” antara lain Kepala Dansus 88 Anti Teror Polri Daerah Bali, AKP Imade Palguna, SIK, Msi, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Ida Penglisir Agung Putra Sukahet, Ketua FPNKRI Sony, Anggota DPRD Kota Denpasar Fraksi PDIP I Wayan Suadi Putra, Ketua PC NU Denpasar KH Pujianto S, ADM serta Tokoh Adat Bali dan Tokoh Aktifis Pemuda dari berbagai daerah lainya.

Kepala Dansus 88 Anti Teror Polri Daerah Bali, AKP Imade Palguna, SIK, Msi, kepada Media Tipikor Indonesia (MTI) Bali, setelah memberikan sambutan mengatakan, sangat merasa senang dan mengapresiasi PGN Bali dalam kiprahnya. “Karena PGN Bali sangat membantu Kami, Dansus 88 Anti Teror untuk bersama sama menanggulangi segala bentuk Ancaman yang bertujuan memecah belah NKRI, termasuk melakukan Pencegahan Tindakan Pidana Intolerans, Radikalisme dan Ujaran Kebencian,” Ungkapnya.

Sebagai Team 1 Densus 88 Anti Teror Daerah Bali, I Made Paguna juga meminta kepada seluruh Lapisan Masyarakat Bali, “Agar bersama-sama menjaga amannya Bali, khususnya Jelang KTT G 20 nantinya, dan Polri meminta kepada  seluruh Elemen Masyarakat agar sama-sama bergandengan tangan untuk menjaga Bali. Ini sudah dibuktikan oleh PGN Bali,” Sambung Kepala Dansus 88 Anti Teror Polri Daerah Bali, AKP Imade Palguna, penuh harap.

Senada Hal tersebut, Tokoh FKUB, Ida Penglisir Agung Putra Sukahet, menyampaikan, “Ibaratkan Pelangi yang Indah, Kerukunan Umat beragama sudah disematkan di dalam Ruh Pancasila sebagai Ideologi Bangsa yang sudahFinal. Keberagaman Suku, Perbedaan Agama, Ras, Adat Istiadat adalah Kebhinekaan Tunggal Ika di NKRI. Indah, Damai dan saling berdampingan harus tetap dijaga sepenuhnya oleh Kita semua,” Pesannya.

“Putra PGN merupakan Organisasi yang berwawasan Kebangsaan. Bhinekaan Tunggal Ika yang diamanahkan oleh pendiri-pendiri Bangsa kepada Kita semua agar Tidak Rusak, seperti yang terjadi di Negara Siria dan Timur Tengah,” Tambahnya.

“Radikalisme, Intolerans, Terorisme serta Ujaran Kebencian harus diberantas di Muka Bumi, khususnya di Wilayah NKRI,” Tegas Tokoh FKUB, Ida Penglisir Agung Putra Sukahet.

Sementara, Senopati dan Panglima Wilayah Timur PGN Bali, Gus Yadi, dalam sambutanya di tengah-tengah Acara, mengatakan, “Kita sangat mengapresiasi serta berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua Donatur dalam Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) ini, khususnya kepada Kadensus Irjen Pol Martinus Hukom, Satu (1) ekor Sapi dan AKP I Made Palguna, Satu (1) ekor Sapi dan 9 ekor Kambing dari Pejabat, Pengusaha dan Tokoh Masyarakat, bahkan ada Tambahan Daging sebanyak Satu Kwintal (100 Kg) untuk disalurkan kepada Masyaraka, juga berupa Uang,” Ungkapnya dan merasa sangat terharu.

“Semoga dalam Momen Kebersamaan di Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) yang tidak membeda-bedakan Agama, Adat, Etnis dan Suku, akhirnya PGN bisa dipercaya oleh Masyarakat Luas, khususnya di Bali dan semua Kiprahnya bisa bermanfaat untuk Bangsa dan Negara, Harapnya.

“Dan Qurban kali ini, PGN mengambil Tema “Qurban Kebangsaan Dalam Rangka Mendukung KTT G 20” Pungkas Senopati dan Panglima Wilayah Timur PGN Bali, Gus Yadi. (FIQ MTI)