MTI Bondowoso - Untuk menjaga kelestarian sebuah budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso menggelar Bondowoso Megalitikum di Pusat Kota

Pertama Kali Pemukulan Gong LED Oleh Bupati di Festival Megalatikum Bondowoso

MTI Bondowoso - Untuk menjaga kelestarian sebuah budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso menggelar Bondowoso Megalitikum di Pusat Kota Alun-alun RBA Ki Ronggo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Nampak hadir Bupati Bondowoso Drs KH.H Salwa Arifin, Intasi Pemerintah, Sekda, OPD, Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Kesenian, Ketua Pengadilan Negeri, Dandim 0822 dan Kapolres.

Bupati Bondowoso Drs.KH. Salwa Arifin, menghimbau bagi Masyarakat patut merasa bersyukur terhadap para penerus Bangsa.

Pertama Kali Pemukulan Gong LID Oleh Bupati di Festival Megalatikum Bondowoso

"Warga Bondowoso patut bersyukur terhadap apa yang di miliki oleh anak-anak kita, apabila budaya kesenian tradisional dikemas dengan tepat insyaallah akan menjadi aset yang tidak ternilai harganya," tutur Bupati. Sabtu malam (27/09).

Lanjut Drs.KH. Salwa Arifin menegaskan bahwa Masyarakat juga wajib memberi peluang kepada anak-anak yang suatu saat akan mampu memberi nilai positif.

"Oleh karena itu bagi Masyarakat harus bisa memberi wadah memberikan penampungan sehingga memberi peluang bagi anak-anak kita yang nantinya akan mampu memberi nilai positif yang di buat oleh leluhur," paparnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemukulan gong LED oleh Bupati Bondowoso yang menandakan pembukaan Festival Megalatigum secara resmi siap dimulai. Pada akhir acara pagelaran dimeriahkan oleh pertunjukan Topeng Konah, Tari glundeng, dan Musik Kroncong yang dipragakan oleh siswa-siswi Kabupaten Bondowoso. (Tim)