Peresmikan Kampung Nelayan Tangguh Semeru 2020 Banyuwangi

Peresmikan Kampung Nelayan Tangguh Semeru 2020 Banyuwangi

MTI Banyuwangi JATIM –Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman AS dan Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto resmikan Kampung Nelayan Tangguh Semeru 2020, Rabu (08/07/2020).

Bertempat di Pantai Rejo, Lingkungan Rowo, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, kampung tersebut diresmikan, dihadiri unsur Forkopimka Banyuwangi diantaranya Camat Banyuwangi, Kapolsekta, Danramil, Kasatpolair dan warga masyarakat.

Kapolresta Banyuwangi mengatakan dalam masa Pandemi Covid 19 untuk bersama-sama prihatin, sabar, dan tabah menghadapi ujian yang melandah sebagian besar negara dunia itu.

“Bagi warga kampung nelayan agar bersabar dan tabah dalam kehidupan perekonomian yang pasang surut akibat pandemi ini, bagi kita semua yang terpenting utamakan sehat dulu ketimbang beraktifitas mencari nafkah kebutuhan sehari-hari,” Terang Kapolresta Arman.

Sementara itu selaku Ketua Kampung Nelayan Tangguh P. Muhyi mengucapkan selamat datang kepada seluruh hadirin dan berterimakasih atas diresmikannya kampungnya itu menjadi ‘Kampung Nelayan Tangguh’.

“Mulai saat ini dan seterusnya agar supaya kami selalu dibimbing, dibina melalui program-program positif serta didukung sarana prasana untuk mengikuti program pemerintah yaitu menuju hidup baru normal kembali, dengan kata lain baru pulih dan kami tetap waspada terhadap penularan Covid 19, sehingga kami bersama-sama warga dan pemerintah setempat mendirikan kampung nelayan tangguh disini,” Ucapnya.

Danlanal Banyuwangi mengatakan, “Luar biasa dan Saya sangat apresiasi Kampung Nelayan Tangguh Semeru di kota Banyuwangi ini, karena didalamnya terdapat kelompok tangguh SDM, kelompok tangguh keamanan dan ketertiban, kelompok tanggung Religi, kelompok tangguh logistik dan masih banyak lagi,“ Ujar Danlanal Banyuwangi. (Ujik)