Penyerahan Mandat Rumah Kreasi Indonesia Hebat Banyuwangi

Penyerahan Mandat Rumah Kreasi Indonesia Hebat Banyuwangi

MTI Banyuwangi JATIM - Pengurus Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Provinsi Jawa Timur, Erwin Leonard Silitonga menyerahkan mandat kepada Wakil Bupati Banyuwangi, Yusup Widiatmoko S.Sos, yang bertempat di Pendopo Shaba Swagata Blambangan, Senin (14/09/2020).

Dalam hal ini pengurus RKIH JATIM berharap kegiatan Kreasi Indonesia Hebat untuk Wilayah Banyuwangi bisa bersinergi dengan pihak TNI - POLRI dalam menanggulangi dan membantu Petugas Kesehatan melawan Wabah Covid 19, agar segera berkurang dari wilayah Banyuwangi dan seluruh wilayah Indonesia.

Dalam hal ini RKIH Indonesia bekerjasama dengan Relawan Tangguh BPJS Ketenaga Kerjaan dan Dokter Share menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan Ventilator Covid 19, yang deterima oleh ketua RKIH Banyuwangi Yusup Widiatmoko yang diwakili dr. Widji Lestariono, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Dalam kesempatannya Relawan Dokter Share berharap dengan adanya Alat Pelindung Diri (APD) dan Ventilator bisa mengurangi jumlah Pasien Covid 19 yang melonjak tajam di wilayah Banyuwangi.

“Kami mengharapkan APD dan Ventilator berguna bagi rumah sakit yang ada di Banyuwangi,” Kata Ketua Relawan Dokter Share Indonesia, dr.Ivan Reynaldo.

Hal ini juga ditegaskan oleh ketua RKIH JATIM, Erwin Leonard Silitonga, “RKIH Jatim telah  menyiapkan relawan-relawan tangguh sekitar 5000 orang seluruh Jawa Timur,” Terang Erwin.

“Dalam hal ini RKIH adalah suatu organisasi masyarakat yang dibentuk oleh Bapak Joko Widodo tahun 2014 yang dulu bernama Koalisi Indonesia Hebat dan berubah nama menjadi Rumah Kreasi Indonesia Hebat, fungsi ormas ini memberdayaan ekonomi sosial pariwisata, pertanian dan masih banyak lagi lainnya,” Imbuh Erwin.

Semetara Wakil Bupati Banyuwangi, Yusup Widiatmoko berharap, “Adanya pemberian mandat memegang RKIH perlu sekali untuk Penanganan Wabah Covid 19 yang merebak di Wilayah Kabupaten Banyuwangi dan akan segera membentuk kepungurusan RKIH di Kabupaten Banyuwangi,” Kata Yusuf.

“Adanya Ruamah Kreasi Indonesia Hebat kami berharap ada perubahan di segala aspek dan penanganan Wabah Covid 19 semakin bersenergi, baik pemeritah yang ada di wilyah Kabupaten Banyuwangi dengan TNI-POLRI, agar wabah ini segera berkurang atau pergi dari bumi blambngan yang tercinta,” Kata H.Imam Misbah Subari mewakili masyarakat penuh harap. (Smd)