Pengembangan UMKM, Ketua PKK Desa Kebun Baru Latih Anggotanya Berbagai Kegiatan

Pengembangan UMKM, Ketua PKK Desa Kebun Baru Latih Anggotanya Berbagai Kegiatan

MTI Kerinci JAMBI - Semenjak terpilih menjadi Pjs Kepala Desa Kebun Baru, banyak perubahan yang telah diperbuat Sugiato beserta istrinya, Tumini, yang menjabat Ketua PKK di Desa Kebun Baru, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi ini. Mereka telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan dengan harapan agar masyarakat Desa Kebun Baru benar-benar merasakan Pemerintahan Desa yang transparan dan dekat di masyarakat.

Giat acara yang dilakukan Tumini sebagai Ketua PKK Desa Kebun Baru perlu diacungi jempol. Beberapa waktu lalu, sukses membina Anggota PKK nya dalam giat acara Pengembangan UMKM. Dalam melakukan pengembangan tersebut, dia melakukan pelatihan-pelatiha, seperti pelatihan Tata Boga, Pembuatan Keripik Pisang Karamel, Keripik Ubi Pedas Manis dan Gurih, serta lezat dan Pembuatan Kue Bolu Bronis Gugus.

Pelatihan yang dilakukan cukup sukses dan diterima di masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kebun Baru. Tampak hadir juga dalam giat acara pelatihan tersebut, Camat Gunung Raya Ahmad Yani, didampingi oleh Sekretaris Camat dan beberapa Staf Pegawai Kecamatan Gunung Raya, juga turut serta hadir beberapa orang Narasumber dari Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh.

Dalam Pembagian BLT DD, Pjs Kades Kebun Baru juga sangat memperhatikan masyarakatnya, dia tidak menunda-nunda dalam hal itu, dan ini cukup sukses dan disambut hangat masyarakatnya.

Ditemui di kediamannya, Senin (18/01/2021), sekitar pukul 16.00 WIB, Sugiarto dan Tumini mengungkapkan, “Apa yang kami lakukan ini semuanya hanyalah kewajiban kami sebagai pemimpin, kami adalah pelayan masyarakat, sebagai pelayan kami harus melayani masyarakat kami sebaik mungkin,” Tutur Sugiarto.

Ditambahkan oleh Tumini, “Amanah yang dititipkan kepada kami, akan kami laksanakan sebaik mungkin sebagaimana dengan kemampuan kami yang diberikan oleh Allah SWT,” Ucap Tumini.

Dikesempatan ini juga, mereka berdua tetap menghimbau warganya agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan melakukan 3M, yaitu Mencuci tangan, Menjaga jarak dan selalu Menggunakan Masker. “Jaga kesehatan diri dan keluarga yang kita sayangi,” Pungkas Pjs Kades Sugiarto. (Erik)