Pemuda Pelopor Desa Ketapang Datangi PT. INKA

Pemuda Pelopor Desa Ketapang Datangi PT. INKA

MTI Banyuwangi JATIM – Lagi-lagi Pemuda Pelopor Desa Ketapang yang sebagian Perwakilan Masyarakat Pancoran, mendatangi Kantor PT. Industri Kereta Api (INKA) yang terletak di Perumahan Permata Banyuwangi, Jalan. Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Kedatangan Pemuda Pelopor Desa Ketapang yang ingin menyampaikan aspirasinya tersebut langsung disambut dan ditemui oleh Perwakilan PT. INKA, Agung Pedro dan Didik, Senin (26/10/2020).

Para Pemuda Pancoran yang diwakili oleh Suhdi Purwanto menyampaikan aspirasi dan uneg-uneg yang selama ini mereka rasakan.

Pemuda Pelopor Desa Ketapang yang juga membawahi dan menaungi 14 Karang Taruna, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi mengharapkan PT. INKA lebih memprioritaskan dan betul-betul memperhatikan warga local, khususnya masyarakat Ketapang dalam rangka mengangkat perekonomian masyarakat sekitarnya, dan masyarakat juga menuntut pihak PT. INKA memberikan kepastian untuk merealisasikan dan menyelesaikan pembangunan pelengsengan, sambungan jalan dan juga terkait lampu penerangan sesuai dengan sosialisasi janji pada awal akan dibangunnya atau didirikannya Perusahaan Kereta Api di wilayah tersebut.

“Kami para Pemuda Pelopor Desa Ketapang berharap PT. INKA lebih memprioritaskan dan memperhatikan masyarakat setempat untuk perekrutan tenaga kerja, sehingga hal tersebut juga akan bisa mengangkat perekonomian Desa Ketapang,” Ujar Joko Misbono penuh harap kepada MTI, Senin (26/10/2020).

“Disisi lain kami menuntut PT.INKA untuk merealisasikan janji-janji saat mensosialisasikan awal akan dibangunnya Perusahaan Kereta Api tersebut di Wilayah kami, yakni menyelesaikan pembangunan pelengsengan, sambungan jalan dan juga terkait lampu penerangan,” Imbuh Joko, yang juga Ketua Pertina Kabupaten Banyuwangi.

Pada pertemuan tersebut Agung Pedro menerima aspirasi para Pemuda Pelopor Desa Ketapang, dan dia berjanji akan mengkaji terlebih dahulu isi tuntutan yang diajukan oleh Pemuda Pelopor Desa Ketapang  dan Perwakilan Masyarakat Pancoran tersebut dalam waktu 1 atau 2 hari.

Agung Pedro selaku perwakilan PT. INKA berjanji akan menghubungi perwakilan para Pemuda Pelopor Desa Ketapang, jika tuntutan tersebut telah selesai dipelajari. (Team MTI)