Pemkab KAIMANA dan NABIRE Laksanakan Penandatangan MoU dan Perjanjian Kerjasama Layanan KESMAS Pemkab KAIMANA dan NABIRE Laksanakan Penandatangan MoU dan Perjanjian Kerjasama Layanan KESMAS Media Tipikor Indonesia

Bupati Kaimana Freddy Thie dan Bupati Nabire Mesak Magai

Redaksi / 24 Mei 2023 / Dilihat 1593 kali

Pemkab KAIMANA dan NABIRE Laksanakan Penandatangan MoU dan Perjanjian Kerjasama Layanan KESMAS

MTI Nabire PAPUA - Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah. Tujuan Kunker Bupati Freddy tersebut dalam Rangka melaksanakan Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama terkait Penyediaan Layanan Kesehatan Masyarakat (KESMAS), khususnya di Distrik Yamor, Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat, Senin (22/05/2023).

Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie, mengungkapkan, MoU ini menjadi Bukti, bahwa baik Pemerintah Kabupaten Kaimana maupun Kabupaten Nabire memiliki Satu Visi yang sama, yakni Penyediaan Layanan Kesehatan Masyarakat adalah Tanggung Jawab yang harus Negara berikan,” Ungkapnya.

Meski secara Administrasi, Distrik Yamor merupakan bagian dari Kabupaten Kaimana, namun secara Geografis lebih dekat dengan Kabupaten Nabire. Oleh karena itulah Bupati Freddy mewakili Warga Masyarakat Distrik Yamor, Kabupaten Kaimana, mengucapkan Terima Kasih atas dukungan dari Pemda Nabire.

Dari Lubuk Hati Saya yang paling dalam, Saya mengucapkan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Nabire, Sobat Mesak Magai, yang telah ikhlas dan menerima Kerjasama ini dalam memberikan Ruang bagi Basudara Kita di Distrik Yamor menikmati Pelayanan Kesehatan di RSUD Nabire ke depannya, Imbuhnya penuh harap.

Di samping melaksanakan Penandatangan MoU dan Perjanjian Kerjasama, Bupati Freddy yang didampingi Donald R Wakum (Sekretaris Daerah Kabupaten/ Sekdakab) Kaimana dan Arifin Sirfefa (Kepala Dinas Kesehatan), juga mengunjungi Kediaman Bupati Kabupaten Nabire, Mesak Magai, SSos, MSi.

Setiba di Nabire, Saya didampingi Sekretaris Daerah Donald R Wakum, Kepala Dinas Kesehatan Arifin Sirfefa bertandang ke Kediaman Bupati Nabire, Sobat Mesak Magai,” Terang Freddy Thie Bupati Kabupaten Kaimana.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana di bawah Kepemimpinan Freddy Thie, selain gencar menggenjot Program dan Kebijakan Strategis untuk Kesejahteraan Masyarakat, juga telah menyiapkan berbagai Roadmap atau Peta Jalan Pembangunan Daerah, salah satunya di Sektor Kesehatan.

Menurut Bupati Freddy, Kaimana memiliki salah satu Distrik yang secara Geografis lebih dekat dengan Kabupaten Nabire, yakni Distrik Yamor. Bupati Freddy juga melihat Distrik tersebut masih kekurangan Fasilitas Pembangunan, termasuk di Bidang Kesehatan. Oleh karena itulah Pemkab Kaimana mengambil Langkah Afirmatif yang bekerjasama dengan Pemda Nabire.

(Reporter: THEO & Editor: MEDIA TIPIKOR INDONESIA)