Pemdes Kebaman Mengecat Ulang Monumen Patung Garuda

Pemdes Kebaman Mengecat Ulang Monumen Patung Garuda

MTI Banyuwangi JATIM - Sebelumnya sudah di beritakan Media Tipikor Indonesia (MTI), jika ditengah-tengah semangatnya para warga masyarakat Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur yang memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke 75, 17 Agustus 2020 nanti, warga saling berlomba-lomba menghias kampungnya, namun ada sebuah Monumen Patung Garuda yang merupakan Lambang Negara terabaikan dan terlihat tak terurus, Minggu (09/08/2020).

Rupanya pemberitaan MTI tersebut mendapat tanggapan serius oleh Kades Kebaman Srono, Alif Burhanudin. Alif langsung melakukan rapat dengan seluruh staff Pemerintahan Desa Kebaman dengan agenda pembahasan mengecat ulang Monumen Patung Garuda sebagai Lambang Negara.

Pemdes Kebaman langsung ke lokasi Monumen Patung Garuda di depan Gedung Nasional Indonesia melakukan pembersihan Patung Garuda dan juga langsung melakukan pengecatan ulang sesuai dengan warna sebagai Lambang Negara, Senin (10/08/2020).

Saat dikonfirmasi MTI, Alif menyampaikan, “Tadi Pemdes sudah rapat, musyawarah untuk membahas pengecatan,” Terang Alif. (Ger/AF)