Pemdes Asembagus Sanggah Tuduhan Pungli

Pemdes Asembagus Sanggah Tuduhan Pungli

MTI Situbondo JATIM - Difasilitasi oleh Forkopimka, bertempat di Kantor Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, pada hari Selasa (30/06/2020), mempertemukan Kepala Desa Asembagus, Ahmad Sani dan perwakilan Pedagang Pasar Pattok.

Pertemuan tersebut dilakukan, karena adanya tuduhan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh Pemdes Asembagus. Kepala Desa Asembagus menolak tuduhan adanya pungli yang dilakukan oleh pemerintah di bawah kepimpinannya.

“Sepeserpun kami tidak pernah menarik uang dari pedagang Pasar Pattok,” JawabAhmad Sani, Kades Asembagus tegas.

Sementara Camat Asembagus, Andi Jaka Setiawan menjelaskan, ”Bahwasanya Motor Viar yang diberikan oleh Paguyuban Pedagang Pasar Pattok kepada PemDes Asembagus adalah wujud kontribusi dan apresiasi dari pihak Paguyuban untuk menunjang program Pemerintah Desa Asembagus perihal kebersihan,” Terang Camat Andi Jaka Setiawan.

“Dan para pedagang sudah melakukan beberapa kali pertemuan untuk membahas pembelian ‘Kendaraan Roda Tiga’ tersebut,” Imbuh Camat Asembagus.

Hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan pedagang Pasar Pattok, Malik, “Bahwasanya tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun dan ini murni atas keikhlasan, karena kami sudah melakukan beberapa kali pertemuan dan disepakati bersama seluruh pedagang Pasar Pattok,” Jelas Malik (Sam)