PDIP Resmi Tetapkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres Dari PDIP Pada Pemilu 2024 PDIP Resmi Tetapkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres Dari PDIP Pada Pemilu 2024 Media Tipikor Indonesia

Presiden Jokowi & Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Redaksi / 22 April 2023 / Dilihat 7130 kali

PDIP Resmi Tetapkan Ganjar Pranowo Sebagai Capres Dari PDIP Pada Pemilu 2024

MTI Bogor JABAR - Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan secara Resmi menetapkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, sebagai Calon Presiden (Capres) PDIP untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri & Ganjar Pranowo"

Ketua Umum PDI Perjuangan, Prof. Dr. (HC). Hj. Diah Permata Megawati Setiawati Soekarnoputri, yang lebih dikenal dengan Panggilan Megawati Soekarnoputri, menyampaikan Pengumuman Penetapan Ganjar Pranowo, sebagai Capres PDIP di Istana Batu Tulis, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Jum’at Siang (21/04/2023).

Dalam Acara Penetapan tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Ketua DPP PDIP Bidang Politik, yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua  DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah Elit Partai.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyampaikan, “Pada Hari Kartini ini, Tanggal 21 April 2023, dan sekaligus sebagai “Tonggak Perjuangan Kaum Perempuan Indonesia”  yang Non-Diskriminatif, setara dan dijamin oleh Konstitusi Negara, maka pada Jam 13.45 WIB, dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, menetapkan Saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai Kader dan Petugas Partai, untuk ditingkatkan Penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” Kata Megawati.

Setelah mengumumkan Penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDI Perjuangan pada Pemilu 2024, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, juga menyematkan Peci Hitam Bung Karno kepada Ganjar Pranowo.

“Semoga hal ini sebagai Tanda digunakan Simbul Rakyat Indonesia,” Ujar Megawati.

Ketua Umum PDI Perjuangan juga mengungkapkan, bahwa Dia sengaja memilih Penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP pada hari Kamis.

“Hari ini, tepat Tanggal 21 April 2023, bertepatan dengan “Hari Kartini Raden Ajeng Kartini, oleh Presiden Soekarno, ditetapkan sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional”. Beliau Sosok Pembebas dan Perempuan Pelopor Perjuangan Kaum Perempuan, bukan sekedar Perjuangan Emmansipasi belaka, bukan pula hanya sekedar Politik Afrmatif, namun menyangkut hal yang mendasar terkait dengan Harkat dan Martabat  kaum Perempuan,” Ungkapnya.

Menurut Bung Karno, kata Megawati, Perempuan adalah Jalan Peradaban. Tanpa Perempuan sebuah Peradaban tidak akan Maju.

“Oleh sebab itu, Saya sengaja memilih Tanggal 21 April ini untuk menyampaikansebuah Pengumuman Penting, yang Saya ketahui telah sejak lama dinanti-nanti oleh seluruh Rakyat Indonesia,” Terangnya.

Terkait dengan Keeputusan Penetapan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP pada Pemilu 2024, Megawati menyatakan, bahwa sebelum mengambil keputusan, Dirinya sudah berdialog dengan berbagai Tokoh, termasuk Presiden Jokowi. Megawati juga mendiskusikan hal tersebut dengan Internal Partai, termasuk Ketua DPP PDIP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani  dan Ketua  DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif Prananda Prabowo.

Sellain itu, Megawati juga memberikan Tugas kepada Prananda untuk memantau Dinamika Politik Nasional dan menguapayakan Pemenangan dalam Pemilu 2024. Sementara Puan Maharani ditugaskan membentuk Tim Pemenangan.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan merasa sangat Terhormat mendapat Penugasan sebaga Bacapres PDIP. Ganjar menegaskan,, bahwa kesempatan ini merupakan Momentum untuk memperkuat Soliditas seluruh Pengurus dan Kader Partai.

“Hari ini, Ibu (Red, Megawati Soekarnoputri) mengumumkan, memberikan Amanat kepada Saya yang jauh lebih berat. Mudah-mudahan Saya mampu. Insya Alloh, Saya akan berjuang dengan baik Soal ini, sebagai Calon Presiden Republik Indonesia,” Ungkap Ganjar.

Sedangkan Presiiden Jokowi menyatakan, bahwa sudah saatnya Rakkyat mengetahui Siapa Pasangan Bakal Calon Presiden dan Wakkil Presiden. Menurut Presiden Jokowi, Ganjar merupakan Pemimpin yang dekat dengan Rakyat.

(Laporan: MEDIA TIPIKOR INDONESIA)