Ormas PGN Bali Gelar Rapat Penyembelihan Dan Penyaluran Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M Ormas PGN Bali Gelar Rapat Penyembelihan Dan Penyaluran Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M Media Tipikor Indonesia

Redaksi / 29 Juni 2022 / Dilihat 182 kali

Ormas PGN Bali Gelar Rapat Penyembelihan Dan Penyaluran Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M

MTI Denpasar BALI - Organisasi Masyarakat Patriot Garuda Nusantara (Ormas PGN) Provinsi Bali selalu Eksis setiap Tahunnya dalam Kegiatan Sosial menjelang Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), khususnya Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban), selain sebagai Tempat Pemotongan juga sebagai Penyalur Hewan Qurban.

Jajaran Pengurus Organisasi Masyarakat Patriot Garuda Nusantara (Ormas PGN) Provinsi Bali menggelar Rapat “Pembahasan Penyembelihan dan Penyaluran Hewan Qurban” menyambut Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) 1443 Hijriah, Tahun 2022 Masehi, di Markas Komando Wilayah (Makowil) Ormas PGN Provinsi Bali, di Jalan. Tukad Balian No 391, Sidakarya, Kota Denpasar, Provinsi Bali, Senin 27 Juni 2022.Kota Denpasar.

Sebagai Catatan, Untuk Tahun ini Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) memprediksi Hari Raya Idul Adha 1443 H, Tahun 2022 berpotensi akan terjadi Perbedaan. Yakni antara Tanggal 9 Juli dan 10 Juli 2022. PP Muhammadiyah diketahui telah menetapkan 10 Dzulhijjah atau Lebaran Haji pada Tanggal 9 Juli 2022. Sementara Nahdlatul Ulama (NU) belum menetapkan dan masih menunggu Sidang Isbat lebih dulu, sebelum nantinya menetapkan Hari Raya Idul Adha.

Rapat Ormas PGN Provinsi Bali tersebut dipimpin Ketua Ormas PGN Provinsi Bali, H. Daniar Tri Sasongko, SH, MHum, dan dihadiri oleh segenap Jajaran Pengurus, seperti Ketua PGN Cakra Taksu Bali Gusti Ngurah Gamparich, Ketua Markas Komando Daerah Denpasar Gito, Senopati PGN Padepokan  Denpasar Barat Iwan dan Ketua Depsus Syaiful Bahri.

Sony Utama, yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Kegiatan mengungkapkan, “Insya Allah ada sekitar 15 ekor Kambing dan 2 Sapi. Nantinya akan bekerja semaksimal mungkin bersama Team. Dan yang Paling Utama perihal Penyaluran Daging Qurban tersebut kepada Masyarakat harus Terarah,” Ungkapnya.

“Yang Jelas, bahwa Organisasi Masyarakat Patriot Garuda Nusantara (Ormas PGN) adalah Organisasi yang berazaskan Pancasila dan selalu menjaga, melestarikan serta merawat Kebhinekaan Tunggal Ika. Dalam Tubuh PGN sendiri, Jajaran Pengurus bukan hanya Orang Muslim saja, akan tetapi Non Muslim juga. Yang Jelas PGN bisa bermanfaat untuk Masyarakat semua,” Sambung Sony Utama.

Sementara itu, Ketua Ormas PGN Provinsi Bali, H. Daniar Tri Sasongko, SH, MHum, yang juga berProfesi sebagai Pengacara, dalam sambutannya menyampaikan, “Utamakan Masyarakat yang Kurang Mampu, agar Mereka juga bisa Menikmati Daging Qurban,” Pesannya.

H. Daniar Tri Sasongko menambakan, “Seluruh Jajaran Panitia Pelaksanaan, mulai Tahap Perawatan Kesehatan Hewan dan Penyembelihanya sampai Tahap Penyaluran Daging Qurban kepada Masyarakat berjalan Sukses,” Imbuhnya.

“Semoga Kegiatan PGN dalam Rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1443 H, yang betepatan pada Tanggal 9 Juli 2022 mendapatkan Berkah dan Rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, Amin,” Tutup Ketua Ormas PGN Provinsi Bali, H. Daniar Tri Sasongko, SH, MHum, penuh harap. (FIQ/MTI)