MTI NGOPI Bareng Bersama Heksa Soedarmadi, Heksa: PDIP Banyuwangi Yakin Meraih Target Yang Diberikan MTI NGOPI Bareng Bersama Heksa Soedarmadi, Heksa: PDIP Banyuwangi Yakin Meraih Target Yang Diberikan Media Tipikor Indonesia

Heksa Soedarmadi Bersama Mas Roelly

Redaksi / 22 Maret 2023 / Dilihat 1629 kali

MTI NGOPI Bareng Bersama Heksa Soedarmadi, Heksa: PDIP Banyuwangi Yakin Meraih Target Yang Diberikan

MTI Banyuwangi JATIM - Media Tipikor Indonesia (MTI) dalam Kiprahnya di Dunia Jurnalistik senantiasa “Menggalang Persahabatan dan Memupuk Rasa Persaudaraan” dengan Elemen Bangsa dan Masyarakat tanpa terkecuali, baik dari Lembaga Eksekutif (Pemerintah), Legislatif (DPR RI dan DPRD), Yudikatif (TNI, POLRI, Peradilan, Kejaksaan), Lembaga Masyarakat (Ormas, LSM, Media, NGO), Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan khususnya dengan Kelompok Masyarakat kalangan bawah serta Kaum Marginal di berbagai Pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

MTI ssenantiasa “Mengedepankan Pendekatan dari Hati Ke Hati, Memprioritaskan Diskusi, Saling Berbagi, Saling Memberi, Saling Mengisi, Saling Melengkapi dan Saling Mengasihi dengan Tujuan bersama-sama Menjaga Negeri”.

Jelang Perhelatan Akbar Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kondisivitas NKRI meski masih Tampak Adem dan Aman-saman saja, namun suasananya sudah mulai terlihat sedikit memanas di “Tahun Politik” ini.

Masing-masing kubu, dari Partai Politik (Parpol) yang akan mengikuti “Pesta Demokrasi” sudah mulai mempersiapkan diri, meyiapkan “Kader Terbaik”nya sebagai Pengganti Pak Jokwi sebagai Presiden RI yang akan datang, karena Pak Jokowi sudah tidak bisa mencalonkan diri lagi.

Selain itu para Parpol juga sudah mulai melakukan Penjaringan Kader-Kader Terbaik, untuk menjadi Wakil Partai mengikuti Laga Pemilu 2024, merebut “HATI RAKYAT” agar bisa duduk sebagai “Wakil Rakyat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat”, baik di DPR RI, DPRD Provinsi maupun di DPRD Kota/Kabupaten. Mesin Parpol sudah mulai bergerak.

Namun yang perlu diingat dan dijadikan sebagai Catatan, saat ini Rakyat Indonesia sudah mulai Cerdas, apalagi terkait Informasi segala sesuatu sudah dengan gampang bisa diakses melalui Jaringan Internet dan Media Sosial (Medsos), Twitter, IG, FB, WA dan TikTok yang sudah merambah di seluruh Pelataran Nusantara. “Rekam Jejak” juga tidak bisa diabaikan begitu saja, tentu Hal tersebut juga sebagai Pendukung yang bisa mempengaruhi Pemikiran, Pendapat dan Keputusan Rakyat memilih Wakilnya yang benar-benar bisa membawa dan mengaplikasikan Apresiasinya di dalam  “Gedung Pembuat Undang-Undang dan Pengawas Kebijakan Pemerintah” tersebut.

Seperti yang sudah dilakukan DPD PDIP Jatim baru-baru ini, yang mengelar “Acara Konsolidasi Akbar”, yang bertempat di GOR Tawang Alun, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Senin (13/03/2023) lalu, diikuti Ribuan Kader PDI Perjuangan dari 3 Dapil III Jatim, yakni Kabupaten Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi selaku Tuan Rumah.

Bahkan Plh Ketua DPD PDIP Jatim, Ir. H. Budi Sulistyono, yang biasa disapa Mas Kanang, tak tanggng-tanggung menegaskan, bahwa Target yang harus diraih Kabupaten Banyuwangi dari 12 Kursi menjadi 21 Kursi, sementara Provinsi Jatim dari 27 Kursi menjadi 45 Kursi.

Hal tersebut juga diamini oleh I Made Cahyana Negara, Ketua DPC PDIP Kabupaten Banyuwangi. Bahkan I Made Cahyana Negara, yang juga Ketua DPRD Banyuwangi, yakin mampu merebut Kemenangan yang Keempat kalinya. Namun Made mengingatkan, untuk bisa meraih semua itu, maka seluruh Elemen PDIP Banyuwangi harus tetap Kompak dan Solid.

BACA:

*DPD PDIP JATIM Gelar Konsolidasi Akbar Dan Beri Penghargaan Untuk Empat Kader Partai Senior Banyuwangi

Media Tipikor Indonesia (MTI), mencoba menggelar “Diskusi dan Talkshow”, yakni Obrolan atau Perbincangan berbagai Hal dengan berbagai Elemen yang dikemas dalam Tema “NGOPI  Bareng MTI” atau “Ngobrol Penuh Inspirasi Bersama Media Tipikor Indonesia

Kali ini MTI mengadakan Pertemuan dengan Heksa Soedarmadi, SH, Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, Fraksi PDI Perjuangan Banyuwangi, dengan Tema “MTI NGOPI Bersama Heksa Soedarmadi”, pada Senin (20/03/2023), yang bertempat di Warung Tahu Walik Madu Wangi, Lingkungan Cungking, Kelurahan Mojopanggung, Kecamatan Giri, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jatim.

Namun Pertemuan ini bukan merupakan Acara Resmi sebagai Gelaran Acara MTI, ini baru Pertemuan Awal sebagai Pembuka dari Agenda Acara Diskusi dan Talkshow yang akan digelar di kemudian hari. Hal ini juga sesuai dengan permintaan Heksa, bahwa Pertemuan kali ini sekedar ngobrol dan ngopi bareng.

Acara tersebut dihadiri Pimpinan MTI, Mas Roelly, Heksa Soedarmadi, Advokasi dan Anggota MTI. Acara berjalan sangat Gayeng dan penuh dengan keakraban, apalagi Heksa juga dikenal sangat Familiar.

Ketika disinggung adanya Informasi yang mengabbarkan, bahwa Dirinya akan maju lagi sebagi Calon Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Banyuwangi pada Pemilu 2024, Heksa membenarkan.

“Benar, Saya akan maju lagi pada Pemilu 2024 nanti. Karena Warga Masyarakat Banyuwangi mendesak dan masih menginginkan Saya maju lagi, maka Saya menyatakan siap untuk maju mengikuti Pesta Demokrasi 2024 nanti,” Terangnya.

“Namun, yang perlu dcatat, bahwa jika Saya masih dipercaya untuk duduk sebagai Wakil Rakyat pada Pemilu 2024 nanti, itu merupakan Perjuangan Terakhir Saya di Gedung DPRD Banyuwangi,” Imbuhnya.

Heksa yang terpilih Ketiga kalinya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari Fraksi PDIP sejak Pemilu 2009, kemudian terpilih lagi di 2014 hingga pada Pemilu 2019, menyatakan, “Saya terpilih menjadi Anggota DPRD Banyuwangi sejak 2009, kemudian 2014 hingga 2019. Dan jika nanti pada 2024, Saya masih dipercaya lagi, berarti kan Keempat kalinya. Hingga 2029, Saya 20 Tahun sudah berada di Gedung Dewan. Mungkin Waktunya Saya harus Pansiun,” Ungkapnya.

“Setelah itu, Saya hanya ingin mendirikan Yayasan Anak Yatim Piatu. Selain Saya ingin mengabdikan diri Saya untuk Kemanusiaan, juga Waktu Saya lebih dekat kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,” Sambungnya.

Heksa menegaskan, akan membantu dan mendampingi Anak-Anak Yatim Piatu bisa mengenyam Pendidikan yang tinggi dan akhirnya juga bisa berguna untuk Bangsa, Negara dan Agama. Menurutnya, Mereka (Red, Anak Yatim Piatu) mempunyai Hak yang sama untuk mendapatkan Bantuan Pemerintah.

“Dengan Bantuan dari Pemerintah untuk Mereka bisa mengenyam Pendidikan yang tertinggi, sehingga, kelak Mereka juga bisa berguna untuk Bangsa, Negara dan Agama. Selain itu, Mereka punya Hak yang sama Bahagia bersama Kita,” Ungkapnya lagi.

Saat ditanyakan terkait Peluang Dirinya maupun PDIP Banyuwngi pada Pemilu 2024 dengan Perubahan Daerah Pemilihan (Dapil), yang kini ada 8 Dapil di Kabupaten Banyuwangi, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuwangi  ini tetap Optimis mampu memenangkan “Pesta Demokrasi” untuk Keempat kalinya.

“Sangat Optimis dan Yakin bisa memenangkan Pesta Demokrasi di Kabupaten Banyuwangi untuk Keempat kalinya. Namun untuk Penambahan Kursi, ini menurut Saya ya, Insya Alloh 18 Kursi bisa kami Raih. Yang mengatakan Berat itu kan Analisis dan Pengamatan, mungkin juga hanya di atas Perhitungan Kertas, tapi Kami sebagai Kader PDI Perjjuangan, yang sudah biasa terlatih untuk menghadapi tantangan, sangat yakin mampu menggenggam Harapan itu. Yang Terpenting, Pengurus, Anggota dan Kader PDI Perjuangan Banyuwangi tetap menjaga Komunikasi, tetap Kompak dan Solid,” Tegas Heksa Soedarmadi.

Sebelum mengakhiri Pertemuan dan Pamit Pulang, ketika ditanya, apakah DAPIL I PDIP Banyuwangi mampu meraih 3 Kursi, dengan Tegas Heksa Soedarmadi, SH, Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi, Fraksi PDI Perjuangan Banyuwangi, menyatakan, PDIP Banyuwangi akan All Out dalam Perjuangan merebut Terget yang diberikan. (MEDIA TIPIKOR INDONESIA).