Mediasi Gagal, Peserta Seleksi Perangkat Tempuh Jalur Hukum

Mediasi Gagal, Peserta Seleksi Perangkat Tempuh Jalur Hukum

MTI Magetan JATIM – Seperti yang sudah diberitakan, jika ‘Seleksi Ujian Perangkat’ yang diadakan oleh Desa Pojok, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur pada hati Minggu (11/10/2020) lalu masih menyisahkan masalah.

Karena hasil akhir seleksi tersebut mendapatkan protes, yang disebabkan ada pihak lain yang masuk Ruang Karantina Penyusun naskah ujian, yakni Ketua BPD Desa Pojok  Tukimun yang diketahui telah masuk dalam ruangan tersebut, padahal selain Tim Penyusun Naskah dan Operator dilarang masuk ruangan tersebut.

BACA: Tes Desa Pojok Bergolak

Akhirnya Camat Kawedanan, Samsi Hidayat mengundang hadirkan ‘Panitia dan Peserta Seleksi Sekdes dan Perangkat Desa Pojok’ untuk diadakan mediasi terkait surat keberatan peserta seleksi di ruang pertemuan Kantor Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Sabtu (17/10/2020).

Mediasi di tingkat Kecamatan terpaksa digelar, karena mediasi yang dilakukan sebelumnya di tingkat Panitia dan Tingkat Kepala Desa belum ada titik temu. Hadir dalam pertemuan tersebut, Forkopimca dan jajarannya serta beberapa warga, yang diantaranya orang tua dari peserta seleksi Sekdes.

Namun pertemuan di Kecamatan dilakukan secara tertutup, para peserta tetap bersikukuh dengan keberatannya dan akan menempuh ‘Jalur Hukum’.

Camat Samsi Hidayat yang dikonfirmasi  mengatakan, dengan menindak lanjuti surat keberatan peserta seleksi perangkat desa, “Bahwa kami sudah mencermati masukan dari Calon Perangkat Desa ,Tim Pengisian Perangkat Desa dan Kepala Desa, Dan melakukan pencermatan, Verifikasi atas materi keberatan pada proses seleksi Perangkat Desa tidak ada titik temu, maka semua kami kembalikan ke Peserta untuk melangkah sesuai ketentuan perundang-undangan,” Terang Camat Samsi

“Jika ada keberatan dari peserta, proses akan tetap berjalan. Proses penyelesaian keberatan dan proses tahapan seleksi sama-sama berjalan,” Ujar Samsi Hidayat. (Dik/Jack)