Mathari Penuhi Panggilan Penyidik Polres Situbondo

Mathari Penuhi Panggilan Penyidik Polres Situbondo

MTI Situbondo JATIM –Kasat Reskrim, AKP Agus Widodo, SH, MH selaku Penyidik Satreskrim Polres Situbondo dengan Surat Panggilan Nomor: B/39/VI/RES.1.14 /2020/Sat Reskrim, tanggal 30 Juni 2020, untuk diambil keterangan dari pengaduannya di Ruang Penyidik Mako Polres Situbondo, Jalan. PB. Sudirman, No 30, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur, Selasa, (30/06/2020).

BACA JUGA: Sekdes Bayeman Dilaporkan Ke Polisi

Sebelumnya, Mathari didampingi Kabiro MTI Situbondo, Ilham Fahruzi melakukan pengaduan ke Satuan Reserse Kriminal Polres Situbondo, dan diterima oleh Briptu (Pol) Agus Rizal dengan mengeluarkan STPPM (Surat Penerimaan Pengaduan Masyarakat) pada Tanggal 02 Juni 2020, pengaduan tersebut terkait tindakan oknum Sekdes Wardiono yang diduga telah melakukan pelecehan terhadap Profesi Wartawan dan percemaran nama baik terhadap Mathari sebagai Wartawan MTI Biro Situbondo.

Kasat Reskrim AKP Agus Widodo, SH, MH menunjuk anggotanya Aiptu (Pol) Muhthar, SH dan Bripka Moh. Aris Tricahyono selaku Anggota Penyidik IV Pidana Tertentu (Pidter) untuk mengambil keterangan dari Mathari wartawan MTI Biro Situbondo (Pelapor Pengaduan).

Saat diambil keterangan oleh Penyidik Pidana Tertentu, Mathari mengatakan, “Saya tidak terima atas penghinaan atau caci-maki Wardiono selaku Sekdes Desa Bayeman terhadap Media dan saya selaku awak media (Media Tipikor Indonesia Biro Situbondo) menuntut Pencemaran Nama Baik dan Pelecehan Penghinaan terhadap awak media atau wartawan,” Jelasnya kepada Penyidik Pidter. (Ujik)