Masjid Sabilillah Ketapang Qurban 3 Ekor Sapi Dan 15 Ekor Kambing

Masjid Sabilillah Ketapang Qurban 3 Ekor Sapi Dan 15 Ekor Kambing

MTI Banyuwangi JATIM - Masjid Sabilillah, Lingkungan Dusun Krajan, RT 02 - RW 12, Desa  Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur melaksanakan peringatan hari  besar islam, Hari Raya Idul Adha 1441 H – 2020 M di tengah suasana Pandemi Covid 19 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sholat Idul Adha pada hari Jum’at (31/07/2020) terlaksana dengan tertib dan berjalan lancer, namun jemaah yang hadir mengikuti Sholat Idul Adha tetap menggunakan masker.

Akan tetapi untuk pelaksanaan penyembeliahan hewan kurban baru dilaksanakan pada hari Sabtu (01/08/2020), di halaman Masjid Sabilillah Ketapang.

Nurul Anwar, Ketua Takmir Masjid Sabilillah Ketapang menerangkan, “Masjid Sabilillah Ketapang akan melaksanaksn penyembelian hewan kurban pada hari Sabtu (01/08/2020) dengan menyembelih 3 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing sampai selesai kegiatan.,” Terang Nurul Anwar.

Sementara Sajuri, Ketua Panitia Qurban membenarkan jika tahun ini Masjid Sabilillah menyembelih  hewan Qurban lebih banyak dari tahun kemarin. Dan Sajuri berharap tahun depan akan lebih banyak lagi penyembelian kurbannya.

“Ya benar, kalau tahun kemarin Masjid Sabilillah Ketapang hanya menyembelih 2 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing, tahun ini kita mampu menyembelih 3 ekor Sapi dan 15 ekor Kambing, semoga tahun depan akan lebih banyak lagi ya,” Ungkap Sajuri penuh harap. (JL)