Mantan Sekda Bambang Trianto Jabat Ketua Umum KONI Magetan

Mantan Sekda Bambang Trianto Jabat Ketua Umum KONI Magetan

MTI Magetan JATIM - Mantan Sekda Magetan Bambang Trianto ditunjuk menahkodai Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur, periode 2020 - 2024. Acara pengukuhan Pengurus tersebut di gelar Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha, Senin (21/09/2020).

Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Magetan dipimpin langsung Sekretaris KONI Provinsi Jawa Timur, H. Suwanto melalui Video Conference dan dihadiri Bupati Magetan H. Suprawoto bersama Forkopimda Magetan.

Secara Virtual Pengurus KONI Kabupaten Magetan di Lantik Sekretaris KONI Provinsi Jawa Timur, H. Suwanto berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Jawa Timur: 821.2/SK/56/601.1/2020 Tentang Pengukuhan Personalia Pengurus KONI Kabupaten Magetan Masa Bakti 2020 - 2024.

Bambang Trianto hanya punya waktu empat tahun untuk membenahi dan mencetak prestasi baru di Kabupaten Magetan dalam bidang olahraga.

Dalam sambutannya Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, Kabupaten Magetan memiliki potensi Atlit yang pernah meraih juara, terbukti dapat membawa pulang sejumlah medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim Ke Vl Tahun 2019, yang di gelar di Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Gresik.

“Kepada pengurus baru yang sudah dikukuhkan segera menyusun rencana kerja, untuk menentukan langkah-langkah yang strategis,” Kata Bupati Magetan Suprawoto.

Bupati berharap, Ketua Koni yang telah dilantik segera membangun SDM di bidang olah raga, karena itu bukan hanya tugas pemerintah saja, namun keterlibatan dunia pendidikan pun sangat berperan penting dalam mencetak bibit atlet berprestasi.

“Semoga prestasi atlet binaan KONI Magetan semakin terdepan, khususnya dalam menghadapi PON 2020 di Papua serta kejuaraa lainnya. Kami bangga dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh atlet binaan KONI di kancah Provinsi, Nasional maupun Internasional,” Jelasnya.

“KONI Magetan harus dapat meraih prestasi. Kami berharap Atlit binaan KONI Magetan harus dapat meningkatkan prestasi pada sejumlah ajang olahraga dan mencetak bibit atlet yang berprestasi,” Kata Suprawoto penuh harap.

Di tempat yang sama Ketua Umum KONI Kabupaten Magetan, Bambang Trianto mengharapkan dengan dikukuhkanya pengurus KONI yang baru dan juga dukungan semua pihak kedepannya atlet di Kabupaten Magetan semakin maju dan berprestasi.

“Semoga kebersamaan ini dapat meningkatkan prestasi di bidang olahraga. Saat ini di dalam KONI Magetan ada 22 Cabang Olahraga dan sedang diusulkan 2 Cabang Olahraga baru yakni Paralayang dan Bilyard,” Terang Bambang.

Bambang Trianto menambahkan, akan konsentrasi penuh untuk mempersiapkan atlet untuk Porprov ke Vll yang rencananya digelar Tahun 2022. “Seharusnya Porprov di gelar Tahun 2021, karena situasi Pandemi jika tidak ada perubahan jadwal kembali ke jadwal semula. Akan tetapi kami sudah mempersiapkan atlet untuk ajang dua tahunan tersebut,” Tegas Bambang Trianto.

Sebagai informasi, pengukuhan pengurus KONI baru Kabupaten Magetan kali ini bertema “Bersatu Membangun Magetan Menuju Prestasi Nasional”. (Jacka/ Didik)