Lounching Operasi Zebra 2020 Satlantas Polres Magetan

Lounching Operasi Zebra 2020 Satlantas Polres Magetan

MTI Magetan JATIM - Bertempat di Jantung Kota, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Satlantas Polres Magetan Gelar Operasi Zebra Tahun 2020 di Wilayah Timur Pasar Baru Magetan atau tepatnya di timur Kantor MPP (Mall Pelayanan Publik ) Magetan, Senin (26/10/2020).

Untuk Meminimalisir praktek pelanggaran berlalu lintas bagi pengguna jalan dan guna  memberikan kenyamanan dan memberikan ketertiban bagi pengguna jalan , Kapolres Magetan bersama Satlantas berserta jajarannya menggelar Operasi Zebra Semeru 2020, Mulai hari ini tanggal 26/10/2020 hingga 8/11/2020.

Giat ini diawali dengan apel bersama serta pelepasan Balon udara sebagai tanda Operasi Zebra Semeru 2020 dimulai, dengan disaksikan Bupati Magetan  berserta instansi dan Dinas terkait. Salah satu tujuan Operasi Zebra Semeru ini dilaksanakan, yaitu untuk mengurangi jumlah pelanggaran dan antisipasi mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, sehingga dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan mematuhi Protokol Kesehatan karena masih dalam Pandemi Covid 19.

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana dalam sambutannya mengatakan, “Operasi Zebra Semeru 2020 ini akan digelar selama 14 hari kedepan mulai hari ini, 26/10/2020 hingga 8/11/2020,” Katanya.

Kapolres menambahkan, “Razia ini lebih diprioritaskan terhadap 8 pelanggaran lalu lintas, diantaranya, pengguna jalan tidak mengenakan helm, melawan arus, melanggar marka jalan dan rambu lalu lintas, pengendara di bawah umur, melebihi kecepatan, Tidak memakai Safety Belt, pengendara dalam pengaruh alkohol serta muatan berlebih untuk kendaraan roda 4,” Jelasnya.

“Untuk itu, bagi para pengguna jalan kami berharap selalu mentaati peraturan berlalu lintas dan selalu kontrol kendaraan setiap kali akan berkendara jangan sampai lupa cek perlengkapan surat-surat kendaraan, sehingga bisa lebih nyaman bila semua perlengkapan kendaraan sudah kita persiapkan. Dan jangan lupa menerapkan Protokol Kesehatan, karena hingga saat ini masih dalam Pandemi Covid 19,” Imbuhnya. (Dik/ Jack)