MTI Bondowoso - Lagi-lagi jembatan yang kurang lebih sudah 1 tahun ambruk dan mengalami kerusakan itu sepertinya sengaja di biarkan terbengkalai dan tanpa

Lagi-Lagi Jembatan Desa Mandiro Kembali Memakan Korban, Dinas Enggan Membuka Mata

MTI Bondowoso - Lagi-lagi jembatan yang kurang lebih sudah 1 tahun ambruk dan mengalami kerusakan itu sepertinya sengaja di biarkan terbengkalai dan tanpa ada sedikitpun mendapatkan perhatian dari Dinas ataupun pihak-pihak terkait. Sepertinya memang sengaja enggan membuka mata untuk merehab atau memperbaiki jembatan kecil tersebut.

Jembatan jalan yang menjadi penghubung Desa mandiro dan Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso itu lagi-lagi membuat celaka pemakai jalan jembatan itu, dan kali ini Mobil Pick-Up dengan Nomer polisi P 8337 AB yang mengalami musibah dan harus jatuh terperosok .

Menurut kesaksian Warga setempat RT 19 RW 06, Fathorosidi menjelaskan akan kejadian mobil pick-up yang mengalami musibah hingga terperosok.

"Tadi sekitar pukul 16.00 wib mobil pick-up itu sepertinya lewat depan di rumah saya, saya juga kurang tahu persis kejadiannya, tapi tiba-tiba sudah banyak orang yang membantu mengangkat mobil itu. Sontak saya juga langsung ikut membantu mengangkat dan mengeluarkan mobil itu, mungkin saja mobil itu mau melewati jembatan itu, tapi karena jembatannya sudah rusak dan ambrol, akhirnya mobil itu kepeleset hingga terperosok, untungnya tidak ada korban jiwa hanya luka lecet saja," terang Fathor. Sabtu (19/10/2019).

Lebih lanjut Fathor menambahkan bahwa jembatan tersebut sudah sering kali telah memakan korban, namun dinas dan pihak terkait terkesan mendiamkan dan tidak ada kepedulian.

"Jembatan ini bukan cuma saat ini saja mas memakan korban, sudah sekian kalinya kok seperti ini, dulu ada yang terpelet, ada yang jatuh, hingga mobil yang terperosok sudah kesekian kalinya, dari dulu dinas cuma melakukan pengukuran terus,bahkan tadi sebelum kejadian ini, juga ada petugas yang melakukan pengukuran, tapi entah kapan akan di realisasikan perbaikan untuk jembatan ini", pungkasnya dengan nada geram.

Hingg berita ini di tayangkan MTI belum mendapatkan tanggapan dari Kades setempat dan Dinas terkait dan MtI akan terus berupaya mendapatkan tanggapan dari para pihak yang bertanggung jawab atas perbaikan jembatan yang ambruk tersebut, yang hingga sampai saat ini belum ada penanganan yang serius. (Ony/sup)