Kunker Danpuspenerbal Tinjau Latihan Pemantapan Rescuer 2022 Di Perairan Paiton Kunker Danpuspenerbal Tinjau Latihan Pemantapan Rescuer 2022 Di Perairan Paiton Media Tipikor Indonesia

Redaksi / 14 Mei 2022 / Dilihat 57 kali

Kunker Danpuspenerbal Tinjau Latihan Pemantapan Rescuer 2022 Di Perairan Paiton

MTI Probolinggo JATIM - Komandan Pos TNI AL (Danposal) Paiton, Pelda TTG Ilham Fahruzi, mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, menyambut Kedatangan Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Markas Besar TNI AL (Mabesal), Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dwika Tjahja Setiawan, beserta Rombongan, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker), di Lapangan Tembak Artileri Seart Kodikopsla, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur, Kamis (12/05/20022).

Kunjungan Kerja Danpuspenerbal dan Rombongan tersebut dalam rangka melakukan Peninjauan Latihan Pemantapan Rescuer Puspenerbal Tahun Anggaran 2022, yang diikuti oleh 44 Peserta Rescuer, terdiri dari Perwira 6 Orang, Bintara 20 Orang, Tamtama 18 Orang, dengan 3 Helicopter, 2 Perahu Karet, yang meliputi Latihan Pertolongan Aspek Laut dan Aspek Darat, yang disimulasikan dalam Kecelakaan Laut.

Kegiatan Latihan Pemantapan Rescuer selaras dengan Perintah Harian KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono, “Bangun Sumber Daya Manusia Yang Unggul dan Profesional, Serta Tangguh Menghadapi Segala Ancaman. Jaga Kepercayaan Negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui Kerja Nyata Yang Bermanfaat Bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara”. (Ujik/MTI)