Kunjungan Tim Wasops Itwasda Polda Bali di Ditlantas Polda Bali Diterima Kapusdalops Zebra Agung 2023 Kunjungan Tim Wasops Itwasda Polda Bali di Ditlantas Polda Bali Diterima Kapusdalops Zebra Agung 2023 Media Tipikor Indonesia

Saat Kunjungan Tim Wasops Itwasda Polda Bali di Ditlantas Polda Bali

Redaksi / 15 September 2023 / Dilihat 566 kali

Kunjungan Tim Wasops Itwasda Polda Bali di Ditlantas Polda Bali Diterima Kapusdalops Zebra Agung 2023

MTI Denpasar BALI - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar Operasi Zebra serentak di seluruh Wilayah Indonesia selama 2 (Dua) Pekan, yakni pada Tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Tujuan Operasi tersebut untuk mencipatkan Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas, serta meningkatkan Keamanan menuju Pelaksanaan Pesta Demokrasi Indonesia Pemilihan Umum (Pemiu) 2024.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, SH, MH, MSi, menghimbau kepada para Pengendara untuk selalu mematuhi Peraturan Lalu Lintas dengan melengkapi Surat Kendaraannya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dr. Ahmad Ramadhan, juga menerangkan, bahwa dalam Operasi Zebra 2023 kali ini ada 7 (Tujuh) Pelanggaran yang menjadi Target Sasaran, yakni: “Melawan Arus, Berkendara dalam Pengaruh Alkohol, Menggunakan Handphone Saat Mengemudi, Tidak Menggunakan Helm SNI, Mengemudikan Kendaraan tanpa Sabuk Pengaman, Melebihi Batas Kecepatan dan Berkendara di bawah Umur dan tidak memiliki SIM”.

Sementara di Provinsi Bali, Polda Bali juga menggelar Operasi Zebra 2023 tersebut dengan Sandi Operasi Zebra Agung 2023.

Dan di tengah kesibukan Operasi Zebra Agung 2023 tersebut, Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Inspektorat Pengawas Daerah ( Itwasda ) Polda Bali, mengunjungi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Bali, pada Kamis (14/09/2023).

Kedatangan Tim Wasops Itwasda Polda Bali yang dipimpin AKBP Dewa Ngakan Nyoman Arinata, SIK, MH, Irbid 1 Itwasda Polda Bali, yang didampingi Kompol Komang Agus Sudarsana, SE, Kompol Yusdarsutriana, SIK, dan Kompol Luh Putu Indra, diterima oleh Kepala Pusat Pengendali Operasi (Kapusdalops) Zebra Agung 2023 Polda Bali, Kompol Made Sunarsa.

Dalam Acara tersebut dihadiri para Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Operasi Zebra Agung 2023, para Pejabat Operasi Zebra Agung 2023 dan Anggota yang bertempat di Ruang Smart City Ditlantas Polda Bali.

Kemudian Tim Wasops Itwasda Polda Bali melakukan Pengecekan terhadap para Kasatgas dan Operator Satgas Operasi Zebra Agung 2023 terkait Administrasi Operasi dan memastikan Pelaksanaan Operasi Zebra Agung 2023 berjalan Lancar sesuai Rencana dan Target, serta menyesuaikan antara Rencana dan Hasil Kegiatan. Dan Hasil dalam Pemeriksaan tersebut tidak ditemukan Penyimpangan Administrasi maupun Tugas dan Kegiatan Personalia di Lapangan.

Tim Tim Wasops Itwasda Polda Bali juga memberikan Arahan agar Anggota tetap menjalankan Operasi Zebra Agung 2023 dengan Baik dan penuh rasa Tanggung Jawab, agar Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) tetap berjalan Kondusif.

Dalam kegiatan Operasi tersebut, Satuan Tugas Operasi Zebra Agung 2023, membeikan himbauan Tertib lalu lintaslintas dan Teguran kepada para Pengendara yang melakukan Pelanggaran Ringan dan Tindakan Tegas terhadap yang melakukan Pelanggaran Berat.

Perlu diketahui , Itwasda atau Inspektorat Pengawasan Daerah merupakan unsur Pengawas dan Pembantu Pimpinan pada tingkat Kepolisian Daerah (Polda), yang berada di bawah Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Tugas Itwasda adalah menyelenggarakan Penngawasan di Lingkungan Polda untuk memberikan Penjaminan Kualitas dan Konsultasi serta Pendampingan Kegiatan Pengawasan dari Lembaga Eksternal.
( Reporter : ABY/TIAN & Editor : MEDIA TIPIKOR INDONESIA)
#Kunjungan Tim Wasops Itwasda Polda Bali #Ditlantas Polda Bali #O p erasi Zebra Agung 2023