Kunjungan Kapolresta Denpasar Ke Makowil PGN Bali Dalam Rangka Berkolaborasi dan Bersinergi Kunjungan Kapolresta Denpasar Ke Makowil PGN Bali Dalam Rangka Berkolaborasi dan Bersinergi Media Tipikor Indonesia

Redaksi / 06 Juni 2022 / Dilihat 228 kali

Kunjungan Kapolresta Denpasar Ke Makowil PGN Bali Dalam Rangka Berkolaborasi dan Bersinergi

MTI Denpasar BALI - Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, SH, SIK, MSI, mengunjungi Markas Komando Wilayah (Makowil) Organisasi Masyarakat (Ormas) Patriot Garuda Nusantara (PGN) Provinsi Bali, di Jalan. Tukad Balian No 391, Kota Denpasar, Provinsi Bali, disambut dengan sangat Meriah oleh Jajaran Pengurus PGN Bali Bidang Departemen Khusus (Depsus) Baret Merah, pada Hari Minggu (05/06/2022).

Ormas PGN Provinsi Bali adalah Organisasi Masyarakat yang didirikan KH. Dr. Nuril Arifin Husein, MBA (Gus Nuril), Pengasuh Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, yang diketahui sangat menentang keras Tumbuhnya Sikap atau Prilaku Radikalisme dan Intoleran di Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ). Gus Nuril juga sebagai Tokoh Utama Pendiri Ormas PGN dan sekaligus juga sebagai Panglima Tertinggi Organisasi tersebut.

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, SH, SIK, MSI, ke Makowil PGN tepat pada Pukul 20.00 WITA, dan kedatangan Kombes Pol Bambang YP memang sudah diagendakan oleh PGN sebelumya. Selain Agenda Pertemuan Silaturahmi, PGN Bali juga ingin menunjukkan dan mengenalkan Markas Komando Wilayah (Makowil) Ormas PGN Bali yang baru kepada Kapolresta Denpasar. Sebelumnya Makowil Ormas PGN Provinsi Bali berada di Jalan. Kerta Dalem Sari IV No. 57 A, Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Tujuan Kunjungan Kapolresta Denpasar ke Makowil PGN Bali disamping Silahturahmi juga ingin Bersinergi untuk bersama-sama mengamankan Provinsi Bali menjelang Agenda Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G-20) yang akan berlangsung di Bali dan digelar di Kawasan Nusa Dua, Bali.

Kapolresta terlihat tampak penuh keakraban dengan Ketua PGN Bali, H Daniar Sasongko, SH, dan Panglima Wilayah Timur, Gus Yadi, serta Jajaran Pengurus lainnya di Ruangan Makowli PGN Bali sambil menyantap makanan ringan dan minuman Kopi.

Setelah selesai melakukan Perbincangan bersama seluruh Jajaran Pengurus PGN Bali, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, SH, SIK, MSI, dalam Wawancara singkatnya dengan Media Tipikor Indonesia (MTI) Bali, ketika ditanyakan Tujuan Kedatangannya ke Makowil PGN Bali, Kapolresta Denpasar menjelaskan.

“Tujuan Kita bisa saling berkalaborasi, bisa sama-sama menjaga Denpasar Bali ini, supaya semuanya bisa berjalan dengan baik. Kita menjunjung apa yang sudah berjalan, mensejahterakan Warga Masyarakat Denpasar Bali. Intinya Kita berkolaborasi,” Jelas Kapolresta Denpasar.

Kapolresta Denpasar juga mengungkapkan dan juga sangat berharap, “Bali tetap Aman dan Kondusif. Apalagi Bali sedikit demi sedikit sudah mulai berbenah setelah di Landa Musim Pandemi Covid 19, yang telah melumpuhkan Sektor Pariwisata sebagai Andalan Perekonomian Pulau Bali,” Ungkap Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas, Kapolresta Denpasar, yang baru menjabat sekitar Empat Bulan penuh harap.

Sementara itu, Senopati dan Panglima Wilayah Timur PGN Bali, Gus Yadi, merasa senang atas Kunjungan Kapolresta Denpasar ke Makowil PGN Bali. Gus Yadi mengungkapkan, “Kunjungan Kapolresta Denpasar ke Makowil PGN, Tujuanya bersinergi, berkalaborasi untuk menjaga, mengamankan Bali. Apa lagi Bali salah satu Tuan Rumah KTT G-20, maka dari itu PGN Punya Tanggung Jawab sebagai Ormas Besar untuk Mengamankan Bali,” Ungkapnya.

“Disamping itu, seringnya Mahasiswa Papua yang sering melakukan Demo menuntut Kemerdekaan Papua di Wilayah Bali, khususnya di Denpasar, salah satu Indikasi yang harus diantisipasi secara serius. Ini pentingnya bersinergi serta berkalaborasi dengan Institusi Polri demi Kenyamanan Warga Masyarakat Bali dan sekitarnya,” Sambung Gus Yadi tegas.

Sedangkan Ketua Ormas PGN Provinsi Bali, H. Daniar Sasongko, SH, yang juga berfrofesi sebagai Advokad, mengatakan, “Kunjungan Kapolresta Denpasar ke Makowil PGN merupakan Kehormatan bagi PGN, dan salah satu bentuk Kepedulian Jajaran Kepolisian Wilayah Bali kepada PGN,” Ungkapnya dengan Wajah berseri-seri.

Ketua Ormas PGN Bali juga berharap kepada Kapolresta Denpasar bersama-sama PGN Bali untuk Menjaga Bali dari Radikalisme dan Intoleran. “Mengingat Perekonomian Bali mulai Bangkit setelah dilanda Covid 19, di mana Bali, Sektor Pariwisatanya bisa dibilang Lumpuh akibat Pandemi Virus Corona,” Imbuhnya.

“Dengan bersinergi serta berkalaborasi antara PGN Bali dengan Institusi Polri, Semoga ke depannya Bali selalu Nyaman, Aman dan Kondusif. Sehingga Warga Masyarakat terlindungi dari Pengaruh Radikal dan Intoleran, khususnya Warga Masyarakat Bali,” Tutup Ketua Ormas PGN Provinsi Bali, H. Daniar Sasongko, SH. (FIQ/MTI)