KPUD Banyuwangi Ghatering Bersama Media Dan LSM

KPUD Banyuwangi Ghatering Bersama Media Dan LSM

MTI Banyuwangi JATIM - Jelang Pemilihan Kapala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 nanti, KPUD Banyuwangi mengadakan Ghatering Sosialisasi guna mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi yang tinggal 15 hari lagi.

Kegiatan yang digelar di Rumah Makan Apung Kertosari, Kecamatan/ Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, juga dihadiri LSM KOBRA, LSM LPKPK serta beberapa Media Online dan Media Cetak, namun tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Selasa (24/11/2020) kemarin.

KPUD Banyuwangi dalam paparannya, mengajak masyarakat untuk bisa bersama-sama mensukseskan Pilkada yang aman, kondusif dan tetap mengikut Protokol Kesehatan yang diterapkan Pemerintah.

Di Pilkada Banyuwangi ada 2 Paslon yang akan mengikuti Kontestasi Pilkada serentak 09 Desember 2020, yaitu Yusuf - Gus Reza dan Ipuk bergandengan – Sugirah.

Menurut Dian Mardianto, SSos, Divisi Hukum dan Pengawasan yang mewakili Ketua KPUD Dwi Angraini menyampaikan, “Mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada serentak 2020 ini, yang mana semua bisa berjalan dengan lancer, walau dalam masa pandemi Covid 19 dan tetap tidak patah semagat, yang terpenting masyarakat siap menjadikan pilihannya yang terbaik, maka dari itu KPUD Banyuwangi tetap menjalankan tugas dengan amanah di semua pelosok daerah, agar terlaksana dengan aman, tertib dan berjalan kondusif,” Terangnya penuh harap.

“Selain itu, masyarakat juga harus ikuti peraturan pemerintah dengan tetap berjaga jarak, mencuci tangan, dan tetap memakai Masker. Dan kami melaksankan sosialisasi sudah berjalan mulai tanggal 22 kemarin sampai massa tenang nanti, yakni tiga hari sebelum hari H penyoblosan dilakukan, dan juga partisipasi masyarakat saat ini sudah sekitar 75%,” Imbuhnya.

Sedangkan Dian Purnawan, SE selaku Divisi SDM dan Sosialisasi Partisipasi Masyarakat menyampaikan, “Kami Tim KPUD selaku Penyelengara juga dibatasi oleh Regulasi, tidak seperti yang tahun-tahun sebelumnya dan tidak meriah sebagaimana mestinya sesuai aturan PKPU nomor 13 tahun 2020,” Ujarnya.

“Kami percaya, bahwa masyarakat Banyuwangi cerdas dalam memilih calon Bupati, dan perlu diingat, pelaksanaan pencoblosan Pilkada ini, masyarakat Banyuwangi jangan sampai golput, hak pilih suaramu akan menentukan Banyuwangi 5 tahun kedepan,” Pesannya.

Diujung acara penutupan, Dian Purnawan,SE menyampaikan bahwa, “Pilkada serentak tahun ini adalah acara gelaran kita bersama, jadi mari kita kawal agar sukses, lancar, aman dan tetap kondusif,” Tutup Dian, kemufdian dilanjutkan acara makan bersama. (Irul).