Ketua KPU Tetapkan Bupati Dan Wabup Ngawi

KPU Ngawi Tetapkan Ony dan Dwi Riyanto Sebagai Bupati Dan Wabup Ngawi

MTI Ngawi JATIM - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Prima Aequina Sulistyanti tetapkan Ony Anwar, ST dan Dwi Riyanto Jatmiko (OK) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ngawi setelah terpilih sebagai Bupati dan Wabkil Bupati pada Pilkada Kabupaten Tahun 2020.

‘Penetapan Paslon setelah KPU Kabupaten Ngawi menerima keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait tidak adanya gugatan sengketa pada pelaksanaan Pilkada Ngawi Tahun 2020,” Terang Ketua KPU Prima Aequina Sulistyanti, SIP.

“Dalam Rapat Pleno terbuka yang dilaksanakan di Kurnia Convention Hall Ngawi, yang dihadiri Komisioner KPU, Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Abjudin Widiyas Nursanto, Forkopimda, dan Perwakilan dari 10 (sepuluh) Partai pengusung Pasangan OK, pihaknya mengakui tahapan Penetapan Pasangan Calon terpilih Pilkada Ngawi Tahun 2020 tergolong lama, karena menunggu MK (Mahkamah Konstitusi ) menetapkan terkait tidak adanya sengketa, sehingga unggul dalam hasil Rekapitulasi Suara secara final oleh KPU,” Imbuhnya.

Calon Bupati Ngawi Ony anwar, ST menerangkan, “Kami diusung oleh 10 Parpol (Partai Politik) dengan hasil 471.082 suara dengan persentase 94,42%, dengan kolom kosong 27.831 suara dengan persentase 5,58% dari total suara sah sebanyak 498.913 suara,” Terangnya.

“Terima kasih atas dilaksanakan Pemilu Tahun 2020 oleh KPU secara aman dan damai, bahwa kami akan komitmen dengan tanggung jawab kami, akan melanjutkan kepemimpinan ini dengan menjadikan Kabupaten Ngawi lebih baik,” Ucap Ony Anwar. (Kurnia)