MTI Situbondo JATIM - Di tengah Pandemi Covid 19 yang saat ini masih melanda Situbondo dan khususnya di sekitar Kecamatan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur,

Komunitas Pemuda Jangkar Rapatkan Barisan Antisipasi Penyebaran Covid 19

MTI Situbondo JATIM - Di tengah Pandemi Covid 19 yang saat ini masih melanda Situbondo dan khususnya di sekitar Kecamatan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur, membuat masyarakat lebih waspada akan pencegahan dan penanganan Covid 19, tak terkecuali Komunitas Pemuda Jangkar (KPJ), komunitas yang berdiri sejak 2 tahun lalu ini merapatkan barisan di Jangkar.

Langkah yang dilakukan Komunitas Pemuda Jangkar (KPJ), pertama melaksanakan koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Situbondo dan kedua  adalah melakukan koordonasi di internal pengurus. Koordinasi Internal yang dilakukan KPJ pada Sabtu (27/06/2020) dengan menghasilkan beberapa macam putusan strategis, guna mengurangi angka Penularan Covid 19 di wilayah desa-desa seKecamatan Jangkar.

Disela sela acara, Herman Fauzi, Ketua KPJ menyampaikan hasil dari koordinasi yang sudah dilakukan, “Pertama KPJ akan mendistribusikan Masker yang sudah didapat dari GTPP, kedua kami akan melakukan pendistribusian Hands Sanitizer pada warga, ketiga kami juga akan mendistribusikan Tempat Cuci Tangan dibeberapa titik lokasi yang sering ada konsentarsi warga, berikutnya kami akan memasang banner sosialisasi dan edukasi tentang bahaya Covid 19,” Bebernya.

Lebih lanjut tentang rencana pembagian sembako untuk warga, Fauzi menjawab, “Pembagian sembako sudah kami lakukan di awal Ramadhan, kami sudah mendistribusikan 100 Paket sembako untuk warga Jangkar, ya meskipun sedikit yang penting bermanfaat, dan kami tidak lambat melakukan itu semua, sesuai jargon KPJ bahwa KPJ ada, tumbuh dan berkembang bersama warga,” Sambung Fauzi memungkasi obrolannya.

Kegiatan koordinasi KPJ dilaksanakan di kediaman Ketua KPJ di Dusun Beringin, Desa dan Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dan dihadiri oleh Pengurus KPJ. (Sam/ Ujik).