Kogartap II Bandung Subgar 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos HUT TNI Ke 75

Kogartap II Bandung Subgar 0612 Tasikmalaya Gelar Baksos HUT TNI Ke 75

MTI Bandung JABAR - Komando Garnisun Tetap (Kogartap) II Bandung menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75 Tahun 2020 yang jatuh pada 5 Oktober 2020. Kegiatan Baksos tersebut dilaksanakan di Wilayah Kota Tasikmalaya, Subgar 0612/Tasikmalaya yang berjumlah 250 Paket (Dus). Acara dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, Rabu (16/09/2020).

Teknis pendistribusian sembako dilakukan secara door to door, yaitu diantar ke rumah para penerima sembako oleh personel Kogartap II/ Bandung dengan dibantu oleh Babinsa Kodim 0612/ Kota Tasikmakaya dan Bhabinkamtibmas Polresta Tasikmalaya Kota, serta Aparatur Kelurahan setempat. Kegiatan ini dibuka oleh Kasilog Kogartap II/ Bandung Letkol Laut (KH) Dachlan yang didampingi Kasubgar 0612/ Tasikmalaya Mayor Helmi Nurman.

Hadir juga Tokoh Nasional asal Tasikmalaya DR.Ir. Dede Farhan Aulawi, SE, MM, Kasdim 0612/ Tasikmalaya Mayor Inf Chandra, Pasi Wat Kogartap Kapten Cba Yusuf, Pasiops Subgar Tasik Kapten Pom Ginanjar, Kapospol Cigeureung dan para Tokoh Masyarakat lainnya.

Saat di konfirmasi Kasubgar 0612/ Tasikmalaya Mayor Helmi Nurman mengatakan, “Pada kesempatan ini kita melaksanakan Bakti Sosial dalam Rangka Memperingati HUT Ke 75 TNI dengan memberikan Paket Sembako kepada warga masyarakat Cigeureng, Sukaratu, Kawalu, Cihideung dan Singaparna. Semoga Kehadiran Subgar 0612/ Tasik Kogartap II/ Bandung bisa memberikan kontribusi positif kepada masyarakat kota santri ini. Tak lupa Kasubgar Tasik juga mengucapkan terima kasih kegiatan Bakti Sosial bisa berjalan dengan aman dan lancar serta Insha Allah berkah,” Tuturnya.

Kemudian pada Kesempatan tersebut, Kasdim 0612/ Tasikmalaya Mayor Inf Chandra menyampaikan, “Ucapan Terima Kasih Kepada Kogartap II/ Bandung Subgar 0612/ Tasik, dalam rangka Peduli Pandemi Covid 19, dimana kepedulian kepada masyarakat Kota Tasik yang telah memberikan Paket Sembako kepada masyarakat Tasik khususnya, Tetap Semangat Dirgahayu Ke 75 TNI,” Ujarnya.

Kemudian para Tokoh Masyarakat yang diwakili oleh Lurah dan para Ketua RW juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka HUT ke 75 TNI tahun 2020 tersebut. Mereka menilai bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat, khususnya bagi warga di 4 Kecamatan yang menjadi lokasi kegiatan. Hal tersebut juga dipandang sebagai awal sinergitas yang baik antara Subgar 0612 dengan seluruh warga Tasikmalaya. Apalagi pembagian sembako tersebut dilakukan di masa Pandemi Covid 19 dimana masyarakat benar-benar merasakan dampaknya, baik bagi kesehatan maupun kegiatan perekonomian.

“Terima kasih Subgar 0612 Tasikmalaya, dan Dirgahayu TNI ke 75 semoga tetap jaya dan sukses selalu dalam mengemban tugas Negara,” Ujar para Tokoh Masyarakat. (DFA/RR)