Ketum MIO AYS Prayogie Lantik Pengurus MIO DKI Jakarta Dan PD Se DKI Jakarta

Ketum MIO AYS Prayogie Lantik Pengurus MIO DKI Jakarta Dan PD Se DKI Jakarta

MTI JAKARTA - Pelantikan Pengurus MIO (Media Independen Online) Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2025, serta PD MIO se DkI Jakarta, digelar penuh khidmat dan lancer, dilaksanakan di Anjungan Riau TMII Jakarta Timur, Sabtu, (10/04/2021).

Acara tersebut dihadiri juga oleh Dr, Anto Suroto, Brigjen Viktor Pudjiadi, Dr. Hanjaya, Dr. Habib Ali Alwi, Taufiq Rahman dan Pengurus MIO DKI Jakarta, serta PD MIO se DKI Jakarta.

Dari Polda Metro Jaya hadir Kompol Dault Hutagaol, Ketum MIO Indonesia, Ays Prayogie dan Dr, Hanjaya,

Kemudian acara dilanjutkan Laporan Ketua Panitia Sopiyansah. Dia mengatakan, “Kami Panitia Pelaksana mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para hadirin yang telah hadir, para Pembina, para Narasumber dan para Pengurus MIO DKI Jakarta serta para Calon Pengurus MIO Kabupaten dan Kota se DKI Jakarta. Semoga kita dapat berkembang maju bersama dan solid sesama Anggota dan Pengurus MIO DKI Jakarta,” Ucapnya penuh harap.

Dengan mengambil Tema ‘Tangkas Digital, Melawan Hoax, Intoleran, Terorisme, Korupsi dan Narkoba’.

Dalam sambutannya, Ketua DKI Jakarta, Ir. Agung Karang, mengatakan, “Mari kita tangkas Digital melawan Hoax, Intoleran, Terorisme, Korupsi dan Narkoba. Kita siap melawan itu semua melalui Organisasi kita MIO DKI Jakarta. Marilah kita bangun MIO DKI Jakarta dan PD SE DKI Jakarta, yang saat ini telah dilantik serempak, sekaligus dilaksanakan Seminar dan Rapat Kerja daerah MIO DKI Jakarta,” Ujarnya.

Ia melanjutkan, “Dengan waktu yang cepat kami laksanakan Pelantikan ini, agar MIO DKI cepat maju dan berkembang, kita isi acara ini dengan seminar-seminar yang bermanfaat, baik di UKM, Kesehatan dan lainnya, sehingga kita dapat memperoleh ilmu dan kesehatan, sehat bersama UKM Maju, Wartawan sejahtera, buat BNN Bapak Brigjen Dr, Viktor Pujadi mengenai Narkoba,” Ungkap Agung.

Sementara Ketua Umum MIO, AYS Prayogie, dalam sambutannya mengatakan, “Kita tetap semangat bersama MIO Indonesia dan MIO DKI Jakarta, dan saya senang sekali dengan Pelantikan ini berjalan lancer. Semua prosesi dari MIO DKI hingga MIO se DKI Jakarta, ucapan terima kasih buat Nara Sumber terutama Bapak Dr. Viktor Pujiadi yang menjadi Pembina MIO DKI Jakarta, dan kita telah melantik semua Pengurus MIO se DKI Jakarta, hingga ke Pulau Seribu, dan ini merupakan momen penting, acara ini digelar serentak bersama seminar dan rapat kerja,” Bebernya.

AYS Prayogie melanjutkan, “Saya ingin menyapa para Dewan Pembina Dewan Pakar, Dewan Penasehat, MIO DKI Jakarta, Bapak Anto Suroto Dewan Pembina DPP MIO, yang selalu memberikan Pencerahan mengenai UMKM, selamat bekerja dan PR kita masih panjang, untuk membangun MIO kedepannya,” Pesannya menutup sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Seminar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan oleh Dr. Habib Ali Alwi, MSi, Anggota DPD RI.

Dalam materi tersebut Dr, Habib Ali Alwi Msi, mengatakan, “Kita tahu bahwa Negara pilihan Tuhan kita memiliki dua kelebihan, yakni di SDA yang begitu melimpah ruah, ada semua disini, Tambang yang luar biasa, Minyak Batu Baram Emas dari ujung Barat hingga Papua, kini harus ingat kita punya anak cucu, jangan sampai mereka tidak dapat apa-apa,” Katanya.

“Indonesia merupakan potongan Surga yang ada di muka bumi, Yang kedua kita memiliki Sumber Daya Manusia, yang luar biasa, kita harus bangkit dan jangan ketinggalan, jadi pecundang dari orang luar, bukan penonton, tetapi Pelaku Ekonomi di Indonesia,” Jelasnya.

Empat Pilar Kebangsaan sudah mulai dikembangkan, yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NKRI Tahun 1945, sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR-RI, NKRI Sebagai Bentuk Negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Sementara itu Brigjen Pol, Dr, Victor Pudjiadi, yang menerangkan permasalahan Perang terhadap Narkoba, “Sesuai arahan Presiden Jokowi, Perang dan Pencegahan Pemberantasan Narkoba di masyarakat, dan semua kita bersama Perang melawan Narkoba,” Katanya,

“Kita perlu Media, kalau kita Sumpah Pemuda, bukan Sampah Pemuda, Jauhi Narkoba, badan hancur, nikmat sesaat,” Imbuhnya.

Seminar selanjutnya Acara Pelantikan MIO DKI Jakarta, juga sekaligus menggelar Seminar UMKM oleh Pakar UMKM Dr. Anto Suroto dengan judul Menyikapi Wirausaha yang Eksis Masa Kini dan Masa Datang.

Seminar II, UMKM dimasa Pandemik dan Permasalahnnya, serta Nara Sumber lainnya yang akan memberikan masukan dan pencerahan bagi insan Jurnalis dalam masa sulit sekarang ini.

Ke depannya kita bersama MIO Indonesia dan MIO DKI Jakarta semakin maju dan merupakan percontohan bagi MIO di Indonesia, Maju MIO, Bravo. (Lucky)