Kapolres Sinjai Hadiri Peresmian Jaringan Listrik Pedesaan

Kapolres Sinjai Hadiri Peresmian Jaringan Listrik Pedesaan

MTI Sinjai SULSEL - Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan, SIK, MSi menghadiri Peresmian Jaringan Listrik Pedesaan (JLP)’, di Desa Bonto Tengga, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Jum'at (16/10/2020).

Jaringan Listrik Pedesaan yang diresmikan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista, SH, LLM dan dihadiri pula oleh Ketua DPRD Sinjai Drs. Lukman H. Arsal, MSi, Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Ely Asyer Situmpul S.Hub, General Manager UIW Sulselbar Ismail Deu, Meneger UP3 Bulukumba  Candra Agung Tri Radi Putra, Kepala Dinas Kominfo Sinjai Irwan Suaib S.STP, MSi, Sekertaris Camat Sinjai Borong Andi Hadi S.STP, Danramil 06 Sinjai Borong Kapten Inf. Hoer Afandi, Kapolsek Sinjai Borong  Iptu Ambo Syahrir. SE, Kepala KUA Sinjai Borong Burhan S.Ag, Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud, Kepala Desa Batubelerang Ahmad. P, Babinsa Desa Bontotengnga Sertu Ramli, Bhabinkamtibmas Desa Bontotengnga Brigpol Danial Sartika, Kanit Satpol PP Unit Kecamatan Sinjai Borong bersama Anggota, Ketua BPD Desa Bontotengnga Supriadi, Para Kepala Dusun se-desa Bonto tengnga.

Pada kegiatan tersebut, sambutan dari Manager UIW Sulselbar Ismail Deu yang intinya mengatakan, “Bahwa dari Seluruh Proyek Listrik yang terbesar di Sulselbar dan tenggara adalah Kabupaten Sinjai yang terbanyak yang di sebar di tiga Kecamatan, namun Kecamatan Sinjai Borong yang paling terluas jaringan yang dipasang dan kami akan  mengusahakan tahun 2021 jaringan Listrik di Kabupaten Sinjai  sudah tuntas sampai di wilayah pemukiman terpencil, dan tujuan kami membangun Listrik adalah untuk mengsejahterakan rakyat di sisi Penerangan listrik ini agar ekonomi masyarakat akan maju dan sumber daya manusia semakin meningkat  sehingga dengan adanya listerik ini masyarakat tidak ada lagi yang tertinggal dalam semua hal kebutuhannya,” Terangnya.

Sementara Sambutan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa SH, LLM Sekaligus meresmikan Jaringan Listrik Pedesaan di Kecamatan Sinjai Borong mengatakan, “Bahwa Desa Bonto Tengnga ini merupakan suatu anugerah yang diberikan kepada kita, di mana masa jabatan saya supaya seluruh Dusun di Kabupaten Sinjai akan dialiri aliran listrik dan saya sangat  berharap agar masyarakat yang belum pernah merasakan yang namanya listrik mulai dari masa penjajahan sampai sekarang belum pernah merasakan yang namanya listrik, namun Sekarang ini dengan adanya anugerah Tuhan sehingga pada masa jabatan saya Alhamdulillah sudah bisa merasakan semua, rumah-rumah mereka sudah disinari dengan cahaya aliran listrik,” Ujar Bupati Sinjai.

“Dan Kecamatan Sinjai Borong adalah Kecamatan yang Paling besar untuk Pembangunan Listrik Dari PT. PLN Persero Sulselbar dan di kabupaten Sinjai ini ada 30 Dusun yang dikerjakan pada tahun ini dan Alhamdulilah karna menurut dari Meneger PT. PLN akan Menuntaskan Proyek Pada tahun 2021 itu berarti bahwa kesejahteraan warga Kabupaten Sinjai dalam hal penerangan sudah rampung dan ini memang program kerja Pemda Kabupaten Sinjai untuk menuntaskan kebutuhan masyarakat sehingga dengan seperti itu sumber daya manusia seluruh warga akan meningkat  dan ekonomi masyarakat akan semakin maju yang mampu bersaing dengan Kabupaten lain yang di Sulawesi Selatan, semoga dengan rampungnya permasalahan kelistrikan ini masyarakat Kecamatan Sinjai Borong puas, kendati kita ini masih dihadapkan dengan masalah Pandemi Covid 19 yang menjadi PR pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sinjai,” Imbuhnya.

Kemudian dilanjtkan Bupati Sinjai melakukan penyalaan listrik secara simbolis didampingi oleh Jenderal Meneger  PT. PLN Persero Wilayah Sulselbar, Ismail Deu di Taman Pattiro-tiroang, Desa Bonto Tengnga dan selanjutnya Bupati Sinjai meninjau Kolam Renang Taman Wisata Pattiro-tiroang yang Sementara dalam tahap Pekerjaan. (Rasyid)