JOKO LARAS: Saatnya Yang Muda Tampil dan Ikut Andil Mensejahterakan Rakyat Banyuwangi JOKO LARAS: Saatnya Yang Muda Tampil dan Ikut Andil Mensejahterakan Rakyat Banyuwangi Media Tipikor Indonesia

PRABOWO dan JOKO LARAS

Redaksi / 05 September 2023 / Dilihat 1305 kali

JOKO LARAS: Saatnya Yang Muda Tampil dan Ikut Andil Mensejahterakan Rakyat Banyuwangi

MTI Banyuwangi JATIM - Sebelumnya sudah diurai dalam tulisan “Wakil Rakyat Berebut Hati Rakyat”, jika pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, Warga Masyarakat akan melihat semakin banyaknya para ARTIS, ATLET, AKTIVIS dan Anggota JURNALIS yang mulai merambah Dunia Politik.

Mereka berbondong-bondong mencoba Peruntungannya, mengikuti Seniornya yang sudah berkecimpung menjadi Politisi. Beberapa Artis mampu meraik kesuksesan, seperti Rano Karno, Dede Yusuf, Nurul Arifin, Krisdayanti, Rieke Diah Pitaloka, Nico Siahaan, Desi Ratnasari dan Primus Yustisio.

Bahkan Rano sempat menduduki Kursi Gubernur Banten menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang terjerat Kasus Tindak Pidana Korupsi dan Dede Yusuf sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi Ahmad Heryawan pada Periode 2008-2013.

Dan pada Pileg Pemilu 2024 mendatang, para Selebritis akan mencoba mengikuti “LAGA MEREBUT HATI RAKYAT”. Mungkin Kariernya dinilai tidak mungkin bisa berkembang lagi, karena tayangan Telivisi saat ini senyap, kalah oleh Tayangan Lesti Kejora dan Putri Ariani yang sedang Tranding.

Lantas bagimana dengan para Aktivis dan kususnya para Jurnalis yang juga ikutan berlaga dalam Pesta Demokrasi 2024 nanti? Mau alih Profesi atau menurutnya, jika berada di dalam System Pemerintahan, maka dengan Pengalamannya sebagai Kontrol Sosial dalam setiap Kebijakan dan Keputusan Pemerintah sebelumnya bisa langsung diketahui dan digenggamnya. Sehingga Aspirasi dan keinginan Rakyat juga bisa langsung diperjuangkan dengan sekuatnya dan secepatnya dieksekusinya.

Namun kalau untuk kemampuan yang dimiliki Sobat Kita ya tidak perlu diragukan lagi, karena sudah terbiasa dengan berbagai kasus dan persoalan yang dihadapi selama melaksanakan kegiatannya sebagai Aktivis dan Pemburu Berita. Tapi mungkin saja ada sebagian yang sebenarnya hanya menjadi Penggembira saja, agar Fotonya bisa terpajang dimana-mana, yang penting jangan sampai lupa Gelarnya dipasang semua.

Di Media Tipikor Indonesia (MTI) sendiri, sejumlah Anggotanya juga mencoba ikutan mengadu Nasib dan siap berlaga mendulang suara, tapi bukan asal, coba-coba, apalagi asal-asalan.

1. Di Jakarta, OSCAR PENDONG, Advokasi Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan MTI, yang juga  Aktivis Nasional Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) Indonesia, juga mengikuti Perhelatan 5 (Lima) Tahunan Republik Indonesia dengan menggunakan kendaraan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta Timur.

2. Di Provinsi Jambi ada ERIKA MAHDAL AFANDI, Kepala Perwakilan MTI Provinsi Riau dan Jambi, yang akan maju sebagai Caleg Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) untuk DPRD Kabupaten Kerinci.

3. Di Kalimantan Utara (Kaltara), untuk DPRD Kabupaten Bulungan ada YUSTENLU DILU.

4. Dan untuk DPRD Kabupaten Banyuwangi sendiri ada 4 (Empat) Anggota MTI yang ikut bertanding Merebut Hati Rakyat, yakni:

*THOHIR WIJAYA FIRDAUS atau yang akrab disapa GUSFIR, Advokasi Bidang Politik, Pendidikan dan Agama MTI akan menuju Gedung DPRD Banyuwangi bersama Partai Amanat Nasional (PAN) di Saerah Pemilihan 7 (Dapil Tujuh)

*RUDI DARMAWAN atau yang biasa dikenal dengan panggilan GOESBLOED, Advokasi Bidang Pilitik, Hukum dan Pemerintahan MTI, bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil 6 (Enam)

*DWI SONY WIDIANTO, Koordinator Liputan (Korlip) MTI, menggandeng Partai Golongan Karya (Golkar) melaju menuju Gedung Wakil Rakyat Banyuwangi di Dapil 1 (Satu)

*JOKO MISBONO atau yang lebih akrab dengan panggilan JOKO LARAS, Team Investigasi MTI juga mengikuti Laga tersebut dengan berkendara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Saat ini MTI akan mengulas tentang JOKO LARAS, CALEG PARTAI GERINDRA

Di Banyuwangi nama Joko Laras tidak asing bagi Masyarakat Banyuwangi, terutama bagi para Atlet Tinju dan juga para Sopir yang mendaftarkan pada Layanan Uji Kendaraan Bermotor (KIR) Kabupaten Banyuwangi.

Pria kelahiran 1982 ini llebih dikenal sebagai Petarung dalam Olahraga Tinju. Joko mulai mengenal Olahraga Tinju pada Tahun 1997. Dan pada Tahun 1998 Joko memulai debutnya pada Pertandingan Tinju Amatir di Kabupaten Tulungagung, Jatim, dan Joko Laras berhasil menyabet Juara 3 (Tiga).

Setelah itu, Pemilik dan Pembina Sasana Laras Macan Putih Desa Ketapang, Kalipuro, Banyuwangi ini semakin giat berlatih dan mengikuti berbagai Event. Dan pada Tanggal.20 Mei 1998 di Blitar juga merebut Juara 3.

“Banyak Pertandingan Tinju Amatir yang selalu Saya ikuti. Baru pada Tahun 1999 Saya masuk ke Jenjang Tinju Profesional. Bagi Pemula, Saya bertanding dalam 4 Ronde. Alhamdulillah, mendapat  Hadiah Harapan melawan Irvan Tito,” Ungkap Joko.

“Pada April 1999 bertanding melawan M Arif di Stadion Probolinggo dalam 6 Ronde. Alhamdulilah dapat Trophy Petinju Pavorit di kelas 47 Kg Terbang Mini. Tahun 2000, Saya mencari Peringkat Nasional melawan Jack Soul, Alhamdulillah Peringkat ada di Saya. Saya mendapatkan Sabuk Emas Dandim Tabanan Tahun 2005 dan Jaya Ancol 2002. Dan masih banyak lagi Kejuaraan yang Saya ikuti. Total Bertanding di Tinju Profesional 32 Pertandingan,” Beber Joko Laras bangga.

Kemudian sembari menyeruput Kopi, Joko menceritakan kisah Perjalanan dan Perjuangan Hidupnya. Di mulai bergabung dengan Sasana Sasana Akas Kobra Jember. Joko kemudian berlabuh di Miasmi Jakarta Selatan, selanjutnya geser ke Surabaya, selanjutnya pindah di Setiabudi Bali. Dan pada Tahun 2008, Joko menghempaskan Perjalanan terakhirnya di Sasana Mirah Hotel.

Perjuangan yang tidak kenal lelah, akhirnya Takdir membawa Joko bisa meraih Impiannya. Pada Tahun 2010, Alam Semesta menuntun Joko untuk mengemban sebuah Amanat dan Kepercayaan  yang tidak ringan, Joko menanjak menjadi Pelatih dan Manager di Sasana Laskar Macan Putih,  yang berada di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

Perlu diketahui, MTI yang intens selalu memberitakan tentang upaya dan kegiatan Joko Laras untuk mencari Bibit – Bibit Unggul untuk mencetak Petinju Unggulan yang bisa dibanggakan dan juga bisa mengangkat nama Banyuwangi di Kancah Olahraga Tinju Nasional, bahkan Internasional.

Upaya dan Semangat Joko Laras untuk menggeliatkan Olahraga Tinju di Banyuwangi patut mendapatkan Apresiasi. Dengan bantuan Pelatih di Sasana Laskar Macan Putih (LMP), Agus Wahyudiono, terus menggenjot Fisik, Mental dan Latih Tanding anak-anak didiknya.

Saat itu, pada Tanggal 17 Juli 2021, Joko dan Pelatih Agus terlihat begitu semangat mendampingi Anak didiknya Latihan dalam Persiapkan Kejuaraan Tropi Danyon Bekang 2021. Juga Persiapan Kejuaraan Tinju Amatair Wali Kota Cup XI Pertina Denpasar dan Kejuaraan Tinju Amatair Pelajar Se-Indonesia memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2020, yang akan digelar pada tanggal 23 hingga 31 Maret 2020, bertempat di Lapangan Hertasning Makasar.

Bahkan Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Banyuwangi juga mengadakan Latihan Bersama (Latber), dengan Tujuan ingin membangkitkan lagi Geliat Tinju Amatir yang sempat digandrungi di Banyuwangi di Era Tahun 1997an. Selain itu juga berupaya mencari Bibit-Bibit yang Potensial untuk bisa diorbitkan ke Jenjang atau Tingkat Nasional.

Joko bersama Agus Wahyudiono juga selalu mengupayakan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Cabang Banyuwangi bekerjasama dengan Pertina Pengprov Jatim, dengan menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Tingkat Provinsi, yang digelar di Pantai Boom Marina, Banyuwangi.

Sebelum mengakhiri obrolannnya dengan Pimpinan MTI, Mas Roelly, ketika disinggung, mengapa harus Terjun ke Dunia Politik? Dengan Ramah dan penuh harapan, Joko menegaskan, “Saya juga tidak mengerti, mengapa Takdir menuntun Saya kesana. Saya dulu juga hanya bermimpi bisa memiliki Sasana, menjadi Pelatih, bahkan menjadi Manager. Namun Kuasa Allah, Takdir membawa Saya menggenggam Impian Saya. Oleh karena itu, Saya ikuti saja kemana Angin membawa Langkah Saya. Jadi saat ini, Saya Fokus pada Perjalanan Saya menuju Rumah Wakil Rakyat. Dan jika Allah memang menakdirkan Saya berada di sana, Saya akan memprioritaskan semua Olahraga, khususnya Olahraga Petarung,” Ungkap JOKO LARAS lagi sembari minta Doa Warga Banyuwangi untuk Perjalanan dan Perjuangannya ini.

Menurut Joko, saatnya para Pemuda ikut andil dan tampil untuk mensejahterakan Warga Masyarakat Kabupaten Banyuwangi.
(Team MEDIA TIPIKOR INDONESIA)
#JOKOLARAS #Laskar Macan Putih #Saatnya Pemuda Tampil #Kesejahterakan Rakyat Banyuwangi