Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Polsek Sooko Polres Ponorogo Bagikan Bendera dan Beras

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke 76, Polsek Sooko Polres Ponorogo Bagikan Bendera dan Beras

MTI Ponorogo JATIM - Dalam Rangka Menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 76, Polsek Sooko Polres Ponorogo, melaksanakan Sosialisasi Tentang Pengibaran Bendera serta Menggelar Aksi Simpatik dengan Membagikan Masker, Bendera Merah Putih dan Beras kepada Warga Masyarakat di Wilayah Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Senin, (02/08/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Binmas Bripka Imam Nahrowi, Bhabinkamtibmas Bripka Bambang Krisbianto dan Babinsa Serma Darsono.

Kanit Binmas Bripka Imam Nahrowi mengatakan, dalam Peringatan Hari Kemerdekaan tahun ini yang digelar di tengah Pandemi Covid 19 tidak menyurutkan Semangat Nasionalisme Masyarakat.

“Dengan Pembagian Bendera sekarang ini, Kita Tumbuhkan Semangat Nasionalisme Masyarakat, walaupun di tengah Pandemi Covid 19 dengan bersama-sama Berjuang Menangkal adanya Penyebaran Covid 19,” Ujar Bripka Imam Nahrowi.

Dengan menumbuhkan Semangat Nasionalisme dalam Giat tersebut, Kanit Binmas juga tidak lupa terus Mengajak Warga Masyarakat dengan tetap Mematuhi Protokol Kesehatan dan Menerapkan 5M kapanpun, serta ikut serta dalam Vaksinasi.

“Monggo, mulai Tanggal 1 sampai 31 Agustus, Kita Kibarkan Bendera Merah Putih, serta tidak lupa ikuti Peraturan Pemerintah dalam Memerangi Covid 19 ini,” Tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Mohammad Nur Azis, SH, SIK, MSi, melalui Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH, mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas maupun Babinsa selain Menumbuhkan Nasionalisme, Membagikan Masker, Bendera MerahPutih dan Beras kepada Warga Masyarakat di Wilayah Kecamatan Sooko yang Terdampak Covid 19.

“Sosialisasi yang dilaksanakan Kanit Binmas, guna Menumbuhkan Rasa Nasionalisme di dalam Masyarakat di Tengah Pandemi Covid 19 sekarang ini, dengan Membagikan Bendera Merah Putih, Masker dan Beras,” Jelas AKP Supardi, SH.

Lebih lanjut Kapolsek Sooko Polres Ponorogo menambahkan, bahwa Polsek Sooko Polres Ponorogo mengajak kepada seluruh Warga Masyarakat untuk Serentak Memasang dan Mengibarkan Bendera Merah Putih dalam Rangka Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 Tahun 2021 ini.

“Ayo Serentak Kita Pasang dan Kibarkan Bendera Merah Putih, mulai Tanggal 1 sampai Tanggal 31 Agustus 2021. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” Ajak Kapolsek Sooko AKP Supardi, SH, penuh Semangat. (Yudha)