Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono

Jalasenastri Cabang 6 Korcab V DJA II Gelar Pertemuan Rutin Anggota

MTI Banyuwangi JATIM - Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, SE dan Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Vica Joko Setiyono serta Komandan Detasemen Pomal Lanal Banyuwangi, Kapten Laut (PM) Suprapto, SH, MH memberikan arahan kepada ibu-ibu Jalasenastri dalam rangka pertemuan rutin anggota Jalasenastri dengan tema ‘Sosialisasi Menjalin Komunikasi Sehat Dalam Rumah Tangga’ di halaman depan Wisma Bahari, Jalan. Situbondo No. 54, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (18/09/2020).

Pertemuan rutin Jalasenastri Cabang 6 tersebut untuk membangun komunikasi keharmonisan dalam berumah tangga dan organisasi antar sesama ibu-ibu Jalasenastri guna mendukung kinerja suami yang lebih baik lagi dalam kedinasan sehari-harinya disaat situasi dan kondisi apapun, seperti situasi saat sekarang masa Pandemi Covid 19.

"Danden Pomal Lanal Banyuwangi, Kapten Laut (PM) Suprapto"

Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono, SE menyampaikan, “Menuju Indonesia Maju, kalau diringkas lebih tepatnya dimulai dari lingkup terkecil dahulu yaitu menuju keluarga bahagia dan sejahtera,” Tuturnya.

“Keluarga yang bahagia dan sejahtera kita dapat bangun dengan cara ikhtiar dan selalu bersyukur kepada Allah SWT serta perbanyak silaturahim, berinteraksi antar sesama ibu-ibu Jalasenastri bersama bapak-bapaknya untuk komunikasi hal-hal yang baik-baik saja, sifatnya membangun,” Jelas Danlanal Joko Setiyono.

Ketua Jalasenastri Cabang 6, Vica Joko Setiyono mengatakan, “Dalam situasi Pandemi Covid 19, ibu-ibu Jalasenastri dilaksanakan Rapid Tes di Balai Pengobatan Lanal Banyuwamgi, harapannya kami adalah dari keluarga yang sehat dapat membangun rumah tangga yang baik dan harmonis, guna berdampak positif terhadap bapak-bapaknya berdinas di Lanal Banyuwangi bisa bekerja dengan baik, membangun Lanal Banyuwangi lebih baik lagi, minimal mempertahankan apa yang telah diraih,” Harapnya.

“Tugas ibu-ibu Jalasenastri untuk mendukung dinas TNI Angkatan Laut, harapannya bisa mendukung suami mengarah menuju yang lebih baik dalam kedinasan yang diawali dengan keharmonisan rumah tangga,” Imbuhnya.

Sementara Danden Pomal Lanal Banyuwangi, Kapten Laut (PM) Suprapto, SH, MH dalam arahannya mengatakan, “Saya selaku Danden Pomal melaksanakan perintah dari Danpus Pomal Mabesal untuk mendisiplinkan Prajurit dan Jalasenastri,” Tegasnya.

“Diantaranya pendispinan tersebut cara bermedsos atau cara berkomunikasi dengan interaksi kepada siapapun haruslah dengan humanis, beretika, dan romantic,” Terangnya.

“Saat sama keluarga, ciptakan komunikasi yang indah dan enak didengar, sebab adanya masalah karena adanya miskomunikasi dalam rumah tangga, apalagi sekarang ada UU RI tentang ITE dan UU RI tentang KDRT, sebab kekerasan dalam keluarga berupa kekerasan dalam ucapan, kekerasan physik, kekerasan seksual,” Pungkasnya. (Ujik)