Catut Nama Kapolresta Banyuwangi Dan Jumawa Rubah TNKB Mobil Desa  Catut Nama Kapolresta Banyuwangi Dan Jumawa Rubah TNKB Mobil Desa Media Tipikor Indonesia

Redaksi / 18 April 2021 / Dilihat 1448 kali

Kades Siliragung Catut Nama Kapolresta Banyuwangi Dan Jumawa Rubah TNKB Mobil Desa

MTI Banyuwangi JATIM - Kepala Desa Siliragung, Kecamatan Siliragug, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Masori, SH, merasa berada di atas angin, sehingga dirinya menganggap Perubahan TNKB atau Warna Plat Nomor pada Mobil Desa yang dilakukannya merupakan Persoalan Sepele, bahkan dengan lantang Masori menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan dan mengkoordinasikan hal tersebut kepada Kapolresta Banyuwangi dan beberapa oknum Anggota Kepolisian, Minggu (18/04/2021).

“Saya akui Plat Merah (TNKB) itu memang abal-abal, aslinya berwarna hitam, tapi karena saya kenal orang dalam di Polresta Banyuwangi, makanya saya diperbolehkan merubah warna plat nomor itu, lalu di mana kesalahan saya ? Apa yang saya langgar ? karena mobil itu kan milik Pemerintah Desa,” Ucap Masori, SH.

Ketika dikonfirmasi lebih lanjut mengenai Nama Oknum Polisi yang berdinas di Mapolresta Banyuwangi, Masori tidak menyebutkan secara rinci, malah terkesan berbelit-belit.

“Beliau yang biasa melakukan Pengawalan terhadap wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah,” Ujarnya.

Namun pada kesempatan lain, ketika dikejar dengan Pernyataan Serupa, Masori mengatakan, jika pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kapolresta Banyuwangi.

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan Kapolres Mas, kalau saya yang mengajukan Pergantian Warna Plat Nomor, saya jamin besok langsung jadi,” Katanya dengan Nada Tinggi.

Untuk diketahui, kabar terkait Perubahan TNKB pada Mobil Desa, serta dugaan Perubahan Bentuk Kendaraan dari Operasional Desa menjadi sebuah Mobil Ambulance santer beredar di kalangan Masyarakat Desa Siliragung.

Sementara itu, Plt. Camat Siliragung, Mujiono, mengaku belum mengetahui bentuk Mobil Pengadaan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017 itu.

“Waduh gak tau ya Pak, kita cek dulu Mobil Ambulance atau Mobil Pelayanan Masyarakat, namun sejauh ini pihak Pemdes Siliragung belum pernah mengajukan Perubahan TNKB,” Terangnya. (Team MTI)