Dewi Sekarsari, SPd, Guru SMPN 1 Lembor Dan Duta Rumah Belajar

Guru SMPN 1 Lembor Menjadi Duta Rumah Belajar Dan Meraih Juara Satu Tingkat Nasioanl

MTI Mabar NTT - Dewi Sekarsari, SPd merupakan saah satu guru di SMP Neger 1 Lembor, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga menjadi Duta Rumah Belajar Terbaik Nasional dari Provinsi Nusa Tenggara Barat 2020. Nama Dewi Sekarsari semakin dikenal luas di Manggarai Barat dan NTT setelah terpilih sebagai Duta Rumah Belajar Terbaik Nasional 2020 dan mendapatkan Predikat Juara Satu (1) Tingkat Nasional.

"Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lembor, Petrus Tamur, SE"

Duta Rumah Belajar merupakan mitra dari Pustekkom Kemendikbud dalam melakukan pengembangan dan pendayagunaan teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK) untuk pembelajaran di masing-masing Provinsinya, terutama Portal Pembelajaran Gratis dari Pemerintah yaitu Rumah Belajar yang beralamat di belajar.kemdikbud.go.id. Seleksi Duta Rumah Belajar dimulai bulan Maret - November 2020.

“Manfat menjadi Duta Rumah Belajar yaitu menjadi wajah perwakilan pemanfatan TIK untuk pendidikan dan kebudayaan. Dan syarat menjadi Duta Rumah Belajar, yaitu guru PNS dari semua jenjang yang dibuktikan dengan SK PNS,” Kata Dewi Sekarsari, kepada MTI Biro Mabar, Senin (18/1/2021).

Dewi Sekarsari yang berasal dari Kabupaten Malang, Jawa Timur ini juga punya harapan kepada sejawatnya atau guru-guru yang lain, agar bisa bersaing dengan guru-guru di luar NTT. Dewi juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, karena dipercaya dan terpilih menjadi Duta yang mewakili NTT di Tingkat Nasional.

D tempat terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Lembor, Petrus Tamur, SE yang ditemui MTI di Kantornya, SMPN 1 Lembor menyatakan, bahwa dirinya merasa sangat bangga, karena salah satu guru yang mengajar di Sekolahnya terpilih menjadi Duta Rumah Belajar dan bisa meraih Predikat Juara 1 Tingkat Nasional yang mewakili NTT dan SMPN 1 Lembor khususx, Senin (18/1/2021). (AS)