MTI DKI Jakarta – Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) kembali melaksanakan Bhakti Sosial, GRPB tak pernah berhenti dan tak kenal lelah dalam upaya

GRPB Hajar Daerah Padat Penduduk di Semua Zona

MTI DKI Jakarta – Gerakan Rakyat Peduli Bangsa (GRPB) kembali melaksanakan Bhakti Sosial, GRPB tak pernah berhenti dan tak kenal lelah dalam upaya memutus mata rantai Pandemi Virus Covid 19 di seluruh zona hijau, kuning dan zona merah. GRPB berkomitmen dan bertekad agar Penyebaran Virus Covid 19 bisa cepat berlalu.

Meskipun grafik peningkatan orang yang terpapar dan positif sudah sangat banyak serta naik signifikan, hal tersebut tidak menghentikan langkah dari gerakan itu terus berjalan, meski harus dengan swadaya Pengurus dan Anggotanya, mengumpulkan dana untuk membeli Disinfektan dan tidak harus memberikan beban kepada RT - RW yang dihajar dengan Penyemprotan Disinfektan.

Kegiatan kali ini dilakukan di RT 10, 11, 12 – RW 013, Kelurahan/ Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Minggu (28/06/2020) dan merupakan kesekian kalinya dan akan terus di lakukan oleh gerakan ini.

Kegiatan yang dihadiri oleh Ketua RW, Tritanto dan Kedua RT, Ajid dan Faisal berjalan dengan baik dan lancar. Giat hari ini juga dipimpin oleh Team Koordinator Relawan Gugus Tugas, Oscar Pendong, Paulina Reliubun dan operator Afent Sarfianto ditemani pendamping operator Yan Lindert Rumaropen dan Marianus Nahak.

Ketua RT - RW sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Team Relawan Gugus Tugas atas Penyemprotan Disinfektan di wilayahnya. Sebelum kegiatan dimulai Ajid memberikan himbauan kepada warganya agar selalu taat mematuhi Protokol Kesehatan, rajin membersihkan diri, memakai Masker apabila keluar dari rumah.

Oscar Pendong Koordinator Relawan Gugus Tugas menyampaikan pesan-pesannya, “Kami dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 sangat salut kepada para pimpinan di Wilayah RW 13, terutama kepada Ketua RT 10 dan RT 12 yang bisa mengedukasi warganya dengan baik dan mengajak warganya untuk bisa saling mengerti dan menghargai dalam situasi Pandemi Virus Covid 19 ini,” Ungkap Oscar.

“Sedikit himbauan juga kepada Pak RW dan Pak RT selaku pimpinan di wilayah Penjaringan agar tidak pernah menyerah untuk mengedukasi dan mensosialisasikan, juga mengenai program kerja yang ada di Gugus Tugas, yang di antaranya adalah Ketahanan Pangan, Pencegahan Dampak Sosial serta Cara Cepat Pemutusan Mata Rantai Penyebaran Covid 19 di Indonesia,” Pungkas Oscar.

Sementara Bendahara GRPB Paulina Reliubun menyampaikan, “Terima kasih atas kerjasama dari warga yang ada di Penjaringan, Jakarta Utara yang telah menerima Team GRPB dan Gugus Tugas dengan baik, serta mengapresiasi jamuan makan setelah selesai kegiatan, kita merasa disambut baik dan dilayani, biar TUHAN saja yang membalas kebaikan dari pimpinan wilayah disini beserta warganya yang baik-baik,” Kata Paulina Reulibun. (OP/ LI)